Artis Angel Lelga Diisukan Maju Pilbup Muora Jambi

Artis Angel Lelga gagal menuju Senayan DPR RI pada Pemilu 2024. Kini, dia mulai diisukan melirik untuk maju pada Pilkada Muaro Jambi.

Dilihat dari hasil real count KPU Jambi pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 20.00 WIB suara yang telah masuk sebanyak 71,77 persen. Perolehan suara yang diraih Angel Lelga mencapai 10.071 ribu suara.

 

Perolehan suara yang diraih ini tentu dinilai cukup baik, sebagai pendatang baru dan politikus baru di Jambi, suara yang diraihnya Angel Lelga lebih baik dibandingkan suara eks Bupati Muaro Jambi periode 2017-2022 yakni Masnah Busro. Masnah yang merupakan caleg PAN dan juga politisi senior tersebut tercatat hanya mampu memperoleh 10.038 suara

 

Meski gagal ke Senayan, Angel Lelga dikabarkan mulai beralih ke Pilbup Muaro Jambi. Hal ini berangkat dari sosialisasinya yang cukup aktif di Bumi Sailun Salimbai itu. Angel juga kerap bertemu dengan tokoh masyarakat dan warga.

 

“Jika berbicara isu terkait Angel Lelga yang akan maju pada Pilbup Muaro Jambi tentunya akan menghadirkan wajah baru yang mewakili keterwakilan perempuan pada kontestasi mendatang. Memang harus kita akui, pada Pileg 2024 kehadiran Angel Lelga yang notabenenya sebagai artis telah mampu mengalahkan suara Masnah Busro yang kita tahu itu adalah mantan Bupati Muaro Jambi, dan ini menunjukan popularitas seorang Angel Lelga di Muaro Jambi cukup baik,” kata Pengamat Politik Jambi, Citra Darminto kepada detikSumbagsel, Selasa (5/3/2024).

 

Dosen Fisipol Unja itu juga mengatakan saat ini popularitas Angel Lelga tinggi karena statusnya sebagai artis. Hal itu dinilai menguntungkan Angel untuk bisa maju ke PilbupMuaroJambi.

 

“Tetapi karena Angel ini di Partai Perindo dia pasti belum bisa berdiri sendiri untuk maju, dan Perindo juga tak akan bisa mengusung. Maka dari itu, Angel harus membutuhkan kekuatan politik yang kuat agar Angel Lelga bisa diusung partai lain, apalagi dia juga punya modal pertama tadi yakni popularitas,” ujarnya.

 

 

Saat ini, selain Angel Lelga banyak nama-nama lain yang dipastikan akan maju pada Pilbup Muaro Jambi nanti. Nama-nama itu seperti Ivan Wirata yang merupakan anggota DPRD Jambi, lalu Masnah Busro mantan Bupati Muaro Jambi serta beberapa nama lagi.

 

“Saat ini peluang Angel Lelga untuk mencalonkan diri pintunya terbuka lebar, tetapi dia harus diusung partai besar lainnya, seperti calon lain tadi baik Ivan Wirata dan Masnah Busro,” jelasnya.

 

Jika bicara kontestasi pilbub, kata Darminto tidak hanya menyangkut popularitas saja dan kendaraan partai politik, namun juga kandidat harus memiliki cukup sumber daya untuk menggerakkan pemenangan, baik dalam membangun citra diri mereka, mengaktivasi jejaring pemenangan, dan membutuhkan finansial yang cukup besar.

 

Darminto menyebutkan maju pada pilkada kecukupan finansial tentunya sebagai faktor penunjang selain popularitas dan elektabilitas.

 

“Jika keseriusan Angel Lelga untuk maju tinggi maka dia harus terus terjun lagi ke masyarakat dan meyakinkan masyarakat di Muaro Jambi, karena sekarang ini yang menjadi catatan saya sendiri terhadap kehadiran Angel Lelga ini dalam sisi pengalamannya dalam mengelola Pemerintahan masih belum matang namun itu masalah waktu,” ungkapnya.

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *