Ini Kekuatan Medsos Kader Dan Simpatisan Gerindra Jelang Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute)

GERINDRA Termasuk Partai yang diberkahi dengan aktivasi kekuatan medsos Kader dan simpatisannya, mirip militansi Kader PKS lalu Kader Partai lain yang relatif menguasai medsos secara organik bisa dihitung dengan jari. Mungkin sisanya adalah Kader PDI-Perjuangan. Tapi Sahut-sahutan di Medsos yang terlihat terampil dan organik dominan Kader Gerindra/Relawan Prabowo, Kader PKS, Kader PDI-Perjuangan, dibawahnya lagi dan sangat sedikit adalah Kader Demokrat.

 

Penguasaan Kader Gerindra di Medsos Memang Menggema. Saya kira akan tetap panas karena jelang Pilkada, beberapa saya lihat dapat mengemas tema dengan renyah dan santai sehingga menjangkau pengguna FB yang bukan orang Politik.

 

Gerindra dianugerahi militansi Kadernya sekaligus diluar adalah relawan pendukung Prabowo yang sangat dominan di Medsos. Diluar sktruktur Gerinda bisa kita lihat akun sosmed Seperti Miliki Azwar Siregar, Adit dan sebagainya. Sangat renyah dan kadang-kadang membuka informasi yang sulit ditemukan di media-media lain.

 

Gerindra diberkahi bukan saja akun medsos official yang aktif tapi juga akun sayap Partai, organisasi yang berafiliasi dengan Gerindra, Relawan Prabowo dan lainnya

 

Di Tiktok juga bermunculan akun-akun Medsos yang sejalan dengan Gerindra sedemikian masif. Satu hal yang jarang ditemui di Partai lain. Meski banyak juga kuatnya Gerindra di Tiktok karena faktor Prabowo Effect. Beberapa ajudan Prabowo juga banyak buat hal menarik. Soal militansi organik di Medsos, Gerindra mampulah bersaing head to head dengan Kader PKS. PDI-Perjuangan dan Demokrat merupakan susulan “baku hantam” di Medsos. Uniknya bila kader PKS condong ke kanan, kader PDIP condong ke kiri. Akun Kader dan simpatisan Gerindra maupun relawan Prabowo lebih condong membawa netizen ke Tengah. Nasionalis/religiuslah. Tampil moderat dan terlihat menampilkan spirit mendamaikan dan narasi yang rasional. Tentu sesekali mencubit adalah hal biasa agar bisa atasi lawan-lawan di Medsos tapi ciri relawan Gerindra di Medsos memang lebih menyejukkan dan rasional dalam penyampaian. Satu akun medsos Kader/simpatisan Gerindra saling share dan angkat sesama juga tinggi.

 

Sementara di Dunia Twitter tentu untuk Pilkada kurang menarik untuk terlalu intens diperhatikan. Itu tempat Kader PDIP dan PKS saling baku hantam keluarkan kegilaan masing-masing

 

Namun tentu kita harapkan apalagi jelang Pilkada, semua Kader dan Simpatisan Gerindra atau Simpatisan Prabowo sama-sama belajar menguasai semua lini Medsos. Akun Azwar Siregar misalkan relatif enerjik meladeni semua platftom Medsos mulai Youtube, FB, Twitter dan lain-lain. Karena dia merupakan sosok pengusaha mungkin banyak waktu untuk gigih di semua akun.

 

Akun Atum Lawyer di Tiktok dan Snackvideo misalkan main di ribuan-ratusan ribu dan jutaan view selain kerap tampilkan kegiatan Prabowo dan Prof. Dasco juga intens mengawal Kandidat-Kandidat Gerindra di Pilkada.

 

Maka untuk mengetahui Kader Partai mana yang paling militan, paling banyak atau paling cerdas silahkan lihat “baku hantam” di Medsos

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *