Ketua DPR -RI Minta Semua Pihak Siap Menang Siap Kalah, PDI-Perjuangan Tinggalkan Ganjar

 

 

Semua pihak diminta untuk jaga komitmen agar Pemilu 2024 berjalan sesuai amanat konstitusi.

 

Hal ini disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani dalam pidato politiknya di rapat paripurna pembukaan masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024, Selasa (5/3/2024). Pidato tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad.

 

 

Menurut Puan, pemilu adalah kontestasi sehingga ada yang menang dan ada yang kalah. Kontetasi pemilu juga menuntut para peserta untuk memiliki etika dalam berpolitik.

 

“Kita dituntut untuk memiliki etika politik untuk siap kalah dan siap menang,” kata Dasco membacakan pidato Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

 

Selain itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu juga menyinggung etika politik bagi penyelenggara pemilu.

 

“Pada saat yang bersamaan etika politik yang sama juga dituntut untuk dimiliki bagi penyelenggaraan pemilu yang bebas, jujur dan adil,” tutur Puan.

 

Oleh karena itu, kata Puan, menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak untuk menciptakan pemilu, sebagai prosedur demokrasi, yang berada dalam budaya politik yang semakin maju.

 

“Yang ditunjukan dengan cara-cara berpolitik yang semakin beradab dan mencerdaskan kehidupan rakyat,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua DPW HUBNAS (Himpunan Ulama Dan Budayawan Nasional) Jatim Wardatul Hasanah menyebut langkah PDI-Perjuangan merupakan langkah kalem dan menunjukkan bahwa PDI-Perjuangan merupakan garda terdepan menjaga demokrasi

 

“Alhamdulillah DPR Adem. Kita punya Para Pimpinan DPR yang adem dan fokus pada agenda-agenda penting kerakyatan”ujar Wardah yang juga Humas ATUM Institute

Selain itu posisi Ganjar yang hanya 16 persen menurutnya membuat PDI-Perjuangan sudah malas menuruti apa mau Ganjar. “Terbukti akar rumput PDIP ogah ke Ganjar dan ingin agar PDIP tetap mesra ke Jokowi”pungkasnya

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *