Komandan Prof. Dasco Dan Potret Keseharian Parlemen Untuk Dilihat Rakyat Pasca Kesibukan Kampanye

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Inilah Potret DPR-RI Hari ini yang amat padat. DPR-RI bagi ATUM Institute memang diisi oleh orang yang memiliki kebiasaan mobilitas yang sangat tinggi.

Seperti contohnya Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco sibuk mulai menerima tamu penting, melantik PAW, menemui wartawan dan sebagainya.

Anda bisa melihat di DPR-RI orang lalu lalang dari berbagai partai apapun akan nampak saling bercengkrama meski didepan publik mereka kerap berdebat dengan sangat keras.

Bukan saja pada para DPR-RI nya, para wartawan yang dengan keasyikan mereka dan para tamu yang asyik berfoto dengan Anggota DPR yang tadinya hanya bisa dilihat di Telivisi.

Menjadi Anggota DPR adalah keharusan untuk siap stress dan emosi stabil, perlu disiplin akademis dan seni mengelola berbagai perbedaan tajam.

Prof. Sufmi Dasco baru saja sepanjang kampanye menapaki sejumlah daerah yang lebih intens dari hari biasa.

Para Satpam DPR-RI juga jangan dilihat tegang. Mereka bisa menyapa bahkan kadang sapaan mereka ke DPR jauh lebih diplomatis daripada adik-adik mahasiswa yang mencoba mendekat ke DPR. Kalimat “izin ketua, ingin menghadap, namanya juga anggota ya tentu wajib melapor ke ketua” itu salah satu kalimat satpam-satpam DPR yang serius tapi santai dalam menjaga gedung DPR-RI ini

Oh ya bakal ada nama-nama baru di DPR seperti Sugiat Santoso (Seketaris Gerindra Sumut), Kawendra yang sedang berjuang menjaga suara dan sebagainya.

Di gedung DPR hari semakin larut. Disana tempat orang-orang kuat baik intelektual, politik dan sebagainya.

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *