Pidato Di UKRI Prabowo Getarkan Dunia, Aura Determinasi Menggema Di Kampus Idaman

Kota Bandung – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggetarkan dunia dari UKRI, di UKRI Prabowo menyinggung kaum intelektual dari negara lain yang sering mengajarkan hak asasi manusia kepada bangsa Indonesia, tetapi mereka justru bersikap diam saat terjadi kasus pelanggaran HAM di Gaza, Palestina.

“Ada bangsa-bangsa tertentu selalu ngajarin (mengajari, red) kita HAM, HAM, HAM, demokrasi, tetapi di Gaza, ribuan anak, ribuan ibu-ibu dibantai, dibunuh, dibom, mereka diam. Mereka bilang itu bukan pelanggaran HAM,” kata Prabowo dalam orasi ilmiah pada Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Prabowo, bangsa Indonesia terlalu kagum dengan berbagai hal yang selalu diajarkan oleh negara-negara lain, yang membuat sisi bangsa Indonesia tidak percaya diri dalam menentukan sikap.

“Kadang-kadang apa yang dikatakan oleh negara-negara tertentu, kita iya aja terus. Padahal, saya katakan pelajaran sejarah mengajarkan tiap bangsa hanya akan mengutamakan kepentingannya sendiri,” katanya.

Oleh karena itu, Menhan Prabowo menegaskan Indonesia membutuhkan anak-anak muda tangguh, cerdas, dan pintar agar dapat menjadi negara yang mandiri dan tidak bergantung pada bangsa lain.

“Kita butuh anak-anak muda yang cerdas, yang pintar sebagai calon-calon pemimpin. Dalam waktu dekat, saudara bisa saja nanti menjadi pemimpin,” katanya.​​​​​​​

 

Prabowo menekankan pentingnya peran generasi muda dalam membangun dan memajukan Indonesia ke depan.

Ia meminta generasi muda untuk aktif terlibat dalam pembangunan negara dengan rasa cinta tanah air.

Menurut Menhan, individu yang benar-benar mencintai tanah air tidak akan memiliki keberanian untuk terlibat dalam tindakan korupsi.

“Jadilah pemimpin yang cinta rakyat, cinta tanah air, harus kreatif dan inovatif. Cari kekayaan tidak dengan merampok uang rakyat,” katanya.

 

Aura Determinasi

Aura Determinasi untuk sebuah cita-cita tinggi untuk diri dan bangsa menggema dari UKRI. “Determinasi Pak Prabowo dan Rektor UKRI Prof. Sufmi Dasco adalah untuk rakyat dan pendidikan adalah salah satu alat perjuangan mereka sebagaimana para pemimpin nasional terdahulu yang sangat kuat membangun dunia pendidikan seperti Ki Hajar Dewantara, Bung Karno, Bung Hatta, Syahrir. Agus Salim dan sebagainya”ujar Amas

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *