Relawan Prabowo Diisi Alumni UI, ATUM Institute Sebut Prof. Yusril Dan Fahri Juga Alumni UI Pro Prabowo

Relawan Prabowo Diisi Alumni UI, ATUM Institute Sebut Prof. Yusril Dan Fahri Juga Alumni UI Pro Prabowo

Sejumlah alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada periode 2024-2029.

Dalam deklarasi yang digelar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2023), Ketua Umum PROUI Kun Nurachadijat menyampaikan kesepakatan tersebut.

Dalam pernyataannya, Kun Nurachadijat menjelaskan delapan poin pertimbangan yang mendasari dukungan PROUI terhadap Prabowo.

Pertama, Prabowo sebagai pemimpin tengah

Kedua,Beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elite politik dan rakyat Indonesia. Ketiga, tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Tak hanya itu, menurutnya, Prabowo bisa menjadi pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi.

Dia juga menyebutkan Menteri Pertahanan itu juga disebut sebagai tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Beliau juga pemimpin pembelajar yang terbuka untuk mencerdaskan kebidupan bangsa, mewujudkan perdamaian internasional dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Kun menyebutkan Prabowo juga seorang pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan.

“Dan beliau pemimpin yang mampu meningkatkan kesempatan pendidikan tinggi dan merata, disertai dengan lapangan kerjanya, kesehatan, sandang, pangan, dan perumahan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Kun.

Kekuatan Alumni UI

Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menyebut amat wajar orang-orang intelek Alumni UI mendukung Prabowo karena relevan dengan tuntutan zaman.

“Alumni UI Sekelas Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Fahri Hamzah saja percaya Prabowo”ujar Amas

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *