Stamina Politik Dan Melesatnya Ning Lia Ditengah ‘Singa-Singa’ Politik Senior

Oleh : Abdullah Amas

(Ketua Dewan Pembina DPW GERTASI INDONESIA /Gerakan Tani Syarikat Islam Indonesia Jawa Timur)

 

Ada Stamina Politik tinggi yang luar biasa dimiliki Ning Lia sehingga dia banter mengejar lawan-lawan yang lebih senior melaju. Kala dia maju dalam bursa calon walikota Surabaya. Menghadapi para pejabat dan pensiunan pejabat dengan cepat dia tampil unggul dalam bursa kandidat di survey-survey. Terakhir beberapa partai menyatakan kesediaan mengusung hanya karena kursi partai lain sudah diborong kandidat lain, Ning Lia tak berhasil ke tahapan berikutnya padahal saat itu dia satu-satunya the rissing start alias kuda merah.

 

Nasib berhasil melewati para jajaran senior yang sudah menjabat kini juga menyergap Ning Lia. Di pemilihan DPD dia menumbangkan sejumlah nama senior bahkan kandidat incumbent pun dilewatinya. Kita senang namun juga tentu kita merasakan proses perjuangannya yang memang berat.

 

Anda bisa bayangkan betapa melelahkannya kerja-kerja politik itu dalam hari ke hari sedang kita buat acara satu hari saja untuk event mungkin besok harinya sudah ada dirumah saja seharian. Tapi tidak bagi Ning Lia yang penuh mobilitas dan semua gerakannya itu dengan dana sendiri, tidak seperti orang bekerja diperusahaan lalu kemana-mana dana terjamin, tidak. Itu semua memerlukan pengorbanan demi pengorbanan.

 

Lalu puaskah ning lia dengan pencapaian hari ini. Tidak! Hidupnya memang kalau saya istilahkan hobbynya pada kegiatan sosial kemasyarakatan. Dia tetap terus beraktifitas membangun rakyat, menulis dan seterusnya. Sudah kebiasaan dan memang minatnya. Kalau yang lain mungkin habis pemilu memilih liburan tapi tidak bagi Ning Lia dan staminanya terus ada

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *