Wakil Ketua DPR-RI Ajak Seluruh Komponen Bangsa Sukseskan PON

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengajak seluruh komponen bangsa ikut menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang bakal digelar di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). Gelaran PON 2024 juga menunjukkan wajah Indonesia.

“Saya mengimbau kepada komponen bangsa terutama di daerah Sumut dan Aceh untuk turun tangan menyukseskan terselenggaranya PON ini,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

Menurut Dasco, kesuksesan penyelenggaraan PON menjadi hal penting guna mengharumkan nama Indonesia ke kancah dunia. Dia menilai penyelenggaraan PON yang baik bahkan menjadi bukti Indonesia cinta terhadap olahraga.

“Untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga,” tandas Dasco.

Di samping dari itu, Ketua Harian Partai Gerindra ini menyebut jika penyelenggaraan PON juga menjadi salah satu kebanggaan nasional bangsa Indonesia. Untuk itu, dia mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang bekerja keras menyiapkan penyelenggaraan PON 2024.

“Apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras agar dapat terwujudnya, terealisasinya PON di Aceh maupun di Sumut,” pungkas Dasco.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Kamis (13/6/2024). Rapat untuk membahas persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara serta Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas 2024). Jokowi juga telah berpesan kepada Menpora Dito Ariotedjo agar gelaran olahraga nasional itu diselenggarakan tepat waktu.

Sementara itu Hasan Wakil Sekjen ATUM Institute menyambut ajakan Wakil Ketua DPR-RI tersebut

“Olahraga adalah bagian dari instrumen membangun manusia kuat demi suksesnya pembangunan berkelanjutan Indonesia Maju 2024-2029″tukas Hasan

Check Also

Prabowo Dan Prof. Dasco, Kalam Dan Kuasa Membangun Dunia Dengan Indonesia Digdaya

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Tiap membahas geopolitik dan krisis global, Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *