Prof. Dasco Ditunjuk Jadi Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran membentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi untuk menyelaraskan RAPBN 2025 yang disusun pemerintahan saat ini dengan program kerja pemerintahan terpilih. Gugas tugas ini dikomandoi oleh Sufmi Dasco Ahmad yang menjabat Wakil Ketua DPR F-Gerindra.

“Ini adalah Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta Presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah beliau dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober,” kata Muzani usai bertemu Menkeu Sri Mulyani di kantor Kemenkeu, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2024).

 

Muzani memperkenalkan jajaran Tim Gugus Tugas Sinkronisasi yang bertemu dengan Sri Mulyani. Tak hanya bertemu jajaran Kemenkeu, Gugus tugas ini juga akan bertemu dengan kementerian lainnya.

 

 

 

“Kami perkenalkan bahwa Tim Gugus Tugas Sinkronisasi diketuai oleh Profesor Doktor Haji Sufmi Dasco Ahmad, saya bertindak sebagai wakil ketua dan Pak Tommy Djiwandono sebagai anggota yang membidangi tentang ekonomi dan keuangan,” ujar Muzani.

 

Sufmi Dasco Ahmad merupakan Ketua Harian Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, sementara Ahmad Muzani merupakan Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI.

 

 

Tommy Djiwandono pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai Gerindra. Anggota gugus tugas lain yakni Sugiono, Budi Djiwandono dan Prasetyo Hadi. Berikut daftar lengkapnya:

 

Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran: Sufmi Dasco Ahmad

 

Wakil Ketua: Ahmad Muzani

 

Bidang Keuangan: Thomas Djiwandono (Tommy Djiwandono)

 

Anggota: Budi Djiwandono, Sugiono, Prasetyo Hadi

 

Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menilai Tim ini akan menjadi sangat sentral dalam 4 bulanan terakhir kedepan jelang Pelantikan.

 

“Kami menilai Tim ini sangat membantu Prabowo-Gibran begitu dilantik dapat langsung lari cepat mengeksekusi agenda-agendanya”ujar Amas

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

One comment

  1. Arise Agus Danhi

    Bahasa lain dari sinkronisasi adalah transisi pemindahan kekuasaan secara demokratis dan hati yang lapang.
    Tim ini amat diperlukan oleh Kepala Negara yang baru agar saat dilantik sudah tahu apa yang harus diperbuat sehingga dalam 100 hari pertama presiden dan kabinet bekerja dapat memperlihatkan hasil yang nyata.
    Ada baiknya tim ini mengajak para pakar dari relawan TKN untuk mendapatkan masukan yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *