Akbar Faizal, Pengalaman Di Tiga Partai

Drs. Akbar Faizal, M.Si. (lahir 21 Desember 1968) merupakan seorang politikus Indonesia. Ia adalah anggota DPR RI tahun 2014–2019 dari Fraksi Partai NasDem. Akbar sebelumnya menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura pada periode 2009–2014, namun berpindah partai pada 2013 sehingga mengalami pergantian antarwaktu. Akbar Faizal menikah dengan Andi Syamsartika Virawati, dan dikaruniai tiga orang anak.

Karier
Awal mula perjalanan politik Akbar Faizal adalah saat ia menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat. Dari 2003-2007 Akbar Faizal menjadi ketua umum Pemuda Partai Demokrat.

Setelah dipinang oleh Partai Hanura, ia dipercayakan sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II. Ia menduduki Komisi V DPR. Saat berada di DPR, Akbar Faizar menjadi salah satu anggota Panitia Khusus Hak Angket Bank Century.

Setelah keluar dari Partai Hanura, Akbar Faizal menjadi salah satu anggota Partai NasDem. Ia pernah menjabat sebagai Penanggung Jawab Kampanye Bappilu Partai NasDem Ia juga menjadi Koordinator Wilayah se-Sulawesi, dan juga Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai NasDem.

Kini dia lebih banyak mengurus Channel Poadcast miliknya pribadi.

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *