Anas Urbaningrum : Perjalanan Tak Terduga Hingga Kini

ADALAH Indra Bambang Utoyo tokoh FKKPI Politisi senior Golkar yang menyampaikan bahwa dia didatangi Anas Urbaningrum bahwa Anas menyampaikan pasca tak jadi Ketua HMI, Anas hendak maju Ketum DPP KNPI. Tapi ternyata Anas tak jadi maju dan terpilih jadi Anggota KPU.

Pasca Pemilu 2004, Anas Urbaningrum ditawari Menteri Kehutanan M.S Kaban untuk jadi Sekjen PBB (Partai Bulan Bintang) lalu SBY juga menawari dengan jadi Ketua Biro Politik DPP Demokrat namun akhirnya Anas memilih Demokrat. Sebagai Mantan Ketum PB HMI posisinya melesat ke posisi DPR-RI terpilih di 2009 berhasil menjadi Ketua Fraksi Demokrat dan membawa Demokrat maupun SBY menangi Pemilu 2009.

Saat terjadi goncangan Century Anas selaku ketua Fraksi Demokrat dengan telaten menjaga kekompakan koalisi dari badai. Konon sebagian kader sebuah organisasi mahasiswa sungkan menyerang Century karena faktor Anas. Anas begitu menjaga Pemerintahan SBY.

Bintang Anas makin cemerlang. Ia memilih maju Pemilihan Ketum Demokrat berbekal restu ibu dari istri SBY Ani Yudhoyono. Ia menolak mengalah dengan kompensasi posisi sekjen. Anas pun menang mengalahkan Marzuki Ali dan Andi Mallarangeng. Namun di 2014 dia ditahan KPK namun ia menghidupkan organisasi PPI (Perhimpunan Pergerakan Indonesia).

2023 awal dia keluar penjara, bersama rekan di PPI dia diminta pimpin PKN (Partai Kebangkitan Nusantara) yang sejatinya didirikan oleh Anas

Masih teka-teki apakah Anas akan seperahu atau tidak dengan SBY dalam koalisi pilihan Capres karena baik Demokrat dan PKN sama-sama belum menentukan Capres meski PKN terlihat condong ke Prabowo dengan hadir ke acara deklarasi PBB dukung Prabowo

Tak semua loyalis Anas masuk ke PKN. Sebelum ada PKN pun sudah ada yang gabung ke Partai lain sepeeti Ma’mun Murad nyaleg di PAN meski kalah lalu Ahmad Ali dan Saan Musthopa gabung ke NasDem, mayoritas gabung ke HANURA dengan memberi posisi loyalis Anas di posisi Sekjen lalu loyalis Anas ramai-ramai banyak keluar dan mendirikan PKN (Partai Kebangkitan Nusantara)

Check Also

Seketaris Gerindra DKI Pertanyakan Statment Anies Mau Mengembalikan Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Rani Mauliani mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang mengatakan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *