ATUM INSTITUTE MEDIA : Prabowo Dan Dukungan Ribuan Kyai Kampung

Oleh : Abdullah Amas

(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

SAAT Gus Dur ditinggalkan sejumlah loyalisnya di PKB yang berasal dari Kyai, Gus Dur menggagas MASURA (Majelis Silahturrahmi Ulama Rakyat) yang berisikan Kyai Kampung.

Cara Gus Dur itu merupakan manuver balik dengan menggaet akar rumput Dengan langsung menyentuh Kyai Kampung.

Gus Dur pun di 2009 mengalihkan suara pendukungnya termasuk para Kyai Kampung ke Gerindra.

Kali ini Pasca Membangkangnya Cak Imin, Prabowo seperti mendapat ‘berkah’ dari Allah seperti cara Allah memberi Gus Dur nikmat berupa dukungan deklarasi para Kyai Kampung yang menyentuh langsung Kampung-Kampung. Merekalah yang berdekatan langsung ke warga, mengajari ngaji dan seterusnya.

 

Di DIY Yogyakarta sekitar 1000 Kyai se- DIY berkumpul dan membulatkan tekat untuk mendukung Pak Prabowo sebagai presiden.

Ada pelawak kawakan yg menjadi kesayangan (Al )Gus Dur, yaitu KH Kirun, para Kyai dari berbagai pelosok di DIY sangat antusias menunggu Pak PS, yg terlambat datang sekitar 1 jam. Teriakan Prabowo presiden, Prabowo presiden menggema dari para Kyai.

Prabowo menekankan program utk membangkitkan ekonomi seperti melakukan hilirisasi akan diteruskan, dan diperlebar ke banyak komoditas, sehingga akan terjadi industrialisasi yg punya nilai tambah dari 20-200 kali. Dengan industrialisasi bangkit, maka tidak akan ada lagi kemiskinan, dan harga bahan pokok (sembako) juga bisa diturunkan.

Program -program Pak Jokowi seperi pemberian BLT dll akan diteruskan, dan akan ditambah sekolah gratis tak hanya SD-SMP tapi juga Universitas . Kemudian yg paling mikro juga akan dilakukan dengan memberi makan siang bergizi dan susu gratis pada anak -anak sekolah dan juga anak-anak pondok pesantren.

Dari mana uangnya? Dari hasil penambahan nilai ekspor, karena ekspor bahan mentah akan terus dilarang, dan ekspor hanya diperbolehkan dalam bentuk bahan jadi atau setengah jadi.

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *