ATUM INSTITUTE MEDIA :Prabowo Presiden, Yusril Wakil, Andre Gubernur Menggema di Padang

Prabowo Presiden dan Yusril Subianto dan Yusril Ihza Mahendra. Keduanya menghadiri konsolidasi Zona III pemenangan pileg PBB dan pemenangan bakal calon presiden (bacapres) di Hotel Pangeran Beach Kota Padang, Sabtu (9/9/2023) jelang sore
Diketahui, dalam kegiatan konsolidasi ini, turut hadir Sekretaris Jendral PBB Afriansyah Noor, serta Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade.

Selain itu puluhan ninik mamak di Sumbar juga tampak hadir mengenakan pakaian adat dan tentunya kader PBB yang memenuhi seisi ruangan.

DPW PBB Sumbar menjadi tuan rumah dalam konsolidasi Zona III Pileg PBB dan pemenangan bacapres Prabowo Subianto.

Terdapat 11 DPW PBB yang tergabung dalam zona tiga, yakni sembilan dari Sumatera, serta dua lainnya DKI Jakarta dan Banten.

 

Diberitakan sebelumnya, Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Sumatera Barat (Sumbar) disambut hujan, Sabtu (9/9/2023).

Bacapres 2024 ini datang sekira pukul 11.40 WIB, menggunakan pesawat jet. Lima menit sebelum pesawatnya mendarat di BIM, hujan gerimis mulai mengguyur kawasan tersebut

Terlihat Prabowo yang datang menggunakan baju, celana dan topi warna cream itu berjalan didampingi ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Sesaat setelah kedatangan, Prabowo menuju ke luar pintu kedatangan VIP BIM menemui ratusan relawan dan simpatisan.

Kerumunan massa yang ramai membuat Prabowo langsung dipandu ke dalam mobil.

Di dalam mobil, Prabowo membuka atap atasnya dan menyapa para simpatisan, relawan dan kader partai yang sudah menunggu sejak pukul 10.00 WIB.

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat Sumbar yang sudah menyambut saya dengan hangat,” katanya di tengah kerumunan.

Sementara itu Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menganggap wajar PBB semakin aktif mengkampanyekan Prabowo agar makin meneguhkan partai Islam dan kebangsaan yang sangat serius mengajak Sumbar setia pada Prabowo sekaligus meneguhkan komitmen ummat dan rakyat kecil mengusung Prof. Yusril sebagai Cawapres.

“Sumbar adalah energinya sejarah emas Muslim Indonesia dan sejarah emas perjuangan bela negara dan menjaga NKRI, Sumbar juga yang selalu Prabowo menang telak, jadi konsolidasi di Sumbar punya makna besar bagi Prabowo dan Perjuangan Rakyat Indonesia”tegas Amas

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu sejumlah tokoh masyarakat di Padang, Sumatera Barat. Dalam kesempatan itu, Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju ini pun meminta dukungan dan doa restu mengenai langkahnya di Pilpres 2024.
Prabowo mengakui Sumbar adalah basis utama pendukungnya saat terjun ke dunia politik. Awalnya dia bercerita datang ke Sumbar atas undangan dari Partai Bulan Bintang (PBB).

“Saya datang ke Sumbar kali ini atas undangan PBB yang telah mengendors dan menyuruh saya maju dalam Pilpres 2024. Sebagaimana kita ketahui, setiap lima tahun bangsa kita harus memilih wakil-wakilnya. Setiap anak bangsa ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa itu,” kata Prabowo di Padang, Sabtu (9/9/2023).

“Karena itu, saya mohon doa dan restu untuk membangun Indonesia,” tambah Prabowo.

Hadir pada kesempatan itu Ketua PW Muhammadiyah Sumbar; Ketua KADIN Sumbar; Ketua HKTI; Ketua Aisyiah Sumbar; Rektor UMSB; Ketua Pemuda Pancasila (PP) Sumbar; Ketua KPPI Sumbar; Ketua IWAPI Sumbar; Ketua PERTI Sumbar, para akademisi dan lainnya. Menurut Prabowo, Indonesia sudah sepakat bersama-sama hidup dalam alam demokrasi dan mari menyongsong demokrasi dengan baik.

“Demokrasi kita harus yang khas Indonesia. Yang tidak perlu semata-mata menjiplak bangsa lain. Kalau diibaratkan, ajang pemilihan jadi ajang untuk adu paham ideologi. Sehingga yang terjadi dalam Pemilu justru masyarakat dan bangsa itu terbelah,” tuturnya.

Sampai sekarang, kata Prabowo, di Amerika Serikat yang merupakan mbahnya demokrasi masih terjadi pembelahan dalam masyarakat. Adanya calon Presiden yang tidak mengakui pemilihan.

“Kita lihat sekarang negara paling kaya, paling kuat dan paling maju penerus ikannya justru terjadi kekerasan. Hampir tiap hari ada anak sekolah ditembak, polisi bertindak berlebihan,” kata Prabowo.

Tapi di lain pihak, kata Prabowo, dia punya keyakinan demokrasi di Indonesia saat ini menganut sistem kekeluargaan kebersamaan dan damai.

“Saya menerima dukungan dan menawarkan diri untuk maju minta mandat dari rakyat Indonesia. Karena saya yakin, kalau diberikan kepercayaan melalui tokoh dan pakar yang sepaham dan sependapat, saya yakin kita mampu dalam waktu cepat melakukan kebangkitan luar biasa dalam waktu dekat,” katanya.

Prabowo menyebutkan keyakinannya, bukan angan-angan. Sudah kumpulkan pakar-pakar. “Bukan hanya teori tapi para pelaku di lapangan. Saya sangat yakin dan takjub dengan kekayaan yang dimiliki, kita akan yakin bisa swasembada pangan, swasembada energi. Berdasarkan energi terbarukan baik bio energi, baik dari sawit dan lainnya,” kata Prabowo

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *