ATUM INSTITUTE MEDIA : Pujian Alumni Dan Kader HMI Pada Prabowo-Prof Yusril Ihza Mahendra

ATUM INSTITUTE MEDIA : Pujian Alumni Dan Kader HMI pada Prabowo-Prof Yusril

JARINGAN Alumni Muda HMI (JAM-HMI) sebut Prabowo adalah Calon Presiden RI yang cinta HMI.

“Perlu diingat dari tiga Partai Besar, hanya Gerindra yang pembangunan insfrastruktur sampai ke daerah diurus banyak kader HMI, dipusat ada Muzani, didaerah ada Sugiat Santoso misal dia di Sumut, sekarang dia seketaris Gerindra Sumut dan seterusnya”ujar Abdullah Amas Direktur Eksekutif ATUM Institute dan Ketua Umum Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam (JAM-HMI).

JAM-HMI menyebut Bendahara Umum PB HMI Robby pun menjadi Caleg DPR-RI dari Gerindra saat ini

Terakhir Golkar dan PAN dua partai yang dikenal dominan Alumni HMI juga mendukung Prabowo Soebianto, Prabowo juga banyak membesarkan Alumni HMI

“Daya juang Prabowo memenangi Pilpres 2024 tentu saja kami dari Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam (JAM-HMI) akan habis – habisan mendukung

Pujian pada Prabowo juga disampaikan oleh Ketum PB HMI Raihan Iskandar tentang kinerja Menhan di berbagai Media.

Selain itu Berikut dibawah juga Tulisan Tentang Prabowo yang memuji HMI dan KAHMI :

JAM – HMI : Prabowo Capres Yang Cinta HMI

JARINGAN Alumni Muda HMI (JAM-HMI) sebut Prabowo adalah Calon Presiden RI yang cinta HMI.

“Perlu diingat dari tiga Partai Besar, hanya Gerindra yang pembangunan insfrastruktur sampai ke daerah diurus banyak kader HMI, dipusat ada Muzani, didaerah ada Sugiat Santoso misal dia di Sumut, sekarang dia seketaris Gerindra Sumut dan seterusnya”ujar Amas

JAM-HMI menyebut Bendahara Umum PB HMI Robby pun menjadi Caleg DPR-RI dari Gerindra saat ini

Terakhir Golkar dan PAN dua partai yang dikenal dominan Alumni HMI juga mendukung Prabowo Soebianto, Prabowo juga banyak membesarkan Alumni HMI

“Daya juang Prabowo memenangi Pilpres 2024 tentu saja kami dari Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam (JAM-HMI) akan habis – habisan mendukung.

Sementara itu di daerah, JAM – HMI (Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam) Provinsi Jatim mendukung Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai Cawapres karena kedekatan sejarah dengan Prof. Yusril Ihza Mahendra juga tentunya selain leadership dan track record Prof. Yusril

“JAM-HMI Jawa Timur mengusulkan Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai Cawapres karena dia mewakili kalangan cendikiawan dalam meneguhkan ruh Indonesia yaitu gabungan antara nasionalis dan Islam, sekaligus ruh nusantara yaitu antara persatuan dan sumber daya manusia yang memiliki kapasitas raksasa dalam membangun peradaban, dimana Prof. Yusril merupakan sosok yang serius membangun manusia dan negara yang kuat arahnya seirama dengan Prabowo dan cuma Prof. Yusril yang kami lihat cawapres dari beberapa nama yang ada, visinya paling seirama dan bisa membersamai Prabowo dalam visi-visi besar Prabowo, bagaimana ditengah kabut tebal dunia ini kita bisa terbang tinggi”tegas Ummu Salamah, Fungsionaris JAM-HMI Wilayah Jatim

 

KETIKA TERIAKAN ‘PRABOWO PRESIDEN’ MENGGEMA DI MUNAS KAHMI
Oleh Alif Assaidy

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menghadiri Musyawarah Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas KAHMI) ke XI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11). Prabowo hadir sebagai pembicara di forum yang dihadiri ribuan alumni HMI tersebut dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana hitam dan peci hitam.

Seperti biasa, saat bertemu dengan kaum cendekiawan, termasuk sejumlah ulama, Prabowo selalu tidak lupa untuk membawa oleh-oleh yang bergizi. Tapi jangan salah paham, oleh-oleh tersebut tak seperti yang – mungkin – Anda pikirkan. Oleh-oleh untuk kaum terdidik dan cendekiawan seperti alumni HMI bukanlah oleh-oleh biasa. Ia sesuatu yang punya nilai gizi tinggi, yaitu buku-buku karya Prabowo.

Sekitar setengah jam sebelum acara dimulai, beberapa paket buku Prabowo dibagikan kepada ribuan peserta. Salah satu buku yang diberikan adalah buku berjudul “Paradoks Indonesia”. Buku ini sangat inspiratif, karena di dalamnya mengungkap banyak fakta paradoksal tentang negeri ini. Salah satunya memotret bagaimana tingginya kekayaan alam negeri ini tetapi itu tak sebanding dengan kesejahteraan rakyatnya. Negerinya kaya, tapi rakyatnya miskin. Itulah salah satu isi paradoks dalam buku tersebut.

Kembali ke Munas KAHMI. Prabowo menyampaikan sebuah pidato dengan tema “Merawat Persatuan, Menegakkan Demokrasi, dan Menjaga Kedaulatan Bangsa”. Namun sebelum memulai pidatonya secara serius, Prabowo tiba-tiba membuat para peserta Munas KAHMI tercengang. Terutama setelah Prabowo tiba-tiba melihat cangkir yang tepat di depannya, ia mengira cangkir itu berisikan kopi.

“Oh saya kira cangkir kopi,” katanya.
“Kalau minum secangkir kopi, saya bisa bicara sampai 3 jam,” ucapnya sambil tersenyum.

Maka, tak lama kemudian, panitia Munas KAHMI memberikan secangkir kopi kepada Menhan Prabowo. Terlihat, Prabowo menerima secangkir kopi tersebut lalu kemudian meminumnya hingga habis.

Memuji Peran HMI dan KAHMI

Dalam beberapa bagian pidatonya, Prabowo begitu hormat pada eksistensi HMI. Oraganisasi yang didirikan 5 Februari 1947 ini tidak hanya berperan penting dalam mengawal kemerdekaan NKRI. Termasuk turut terlibat dalam menyelamatkan NKRI dari rongrongan Partai Komunis Indonesia. Karenanya, HMI bersama TNI menjadi musuh utama PKI.

Eksistensi dan peran HMI hari ini juga dipuji oleh Prabowo. Apalagi HMI mengisi pos-pos strategis di negeri ini. Bahkan di Parlemen kata Prabowo, HMI menjadi fraksi yang paling besar, karena hampir di semua partai terdapat alumni-alumni HMI

“HMI itu ada di semua partai. Gila! Gue baru sadar. Di Gerindra saja sekitar 40 persen,” kata Prabowo.

Prabowo menyebutkan bahwa ada sembilan partai yang bisa mendudukan kadernya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), di Senayan. Namun, kata dia, kader-kader partai yang duduk di kursi Parlemen itu banyak juga yang berasal dari didikan HMI saat masih kuliah.

“Fraksi HMI yang paling besar saudara-saudara,” tegas Prabowo.

Oleh karena, Prabowo menghormati HMI sebagai organisasi pergerakan mahasiswa yang besar di Tanah Air.

Bahkan, Prabowo memutuskan untuk terbang dari Jakarta menuju Palu untuk memenuhi undangan menjadi pembicara acara KAHMI.

“Jadi walaupun aku capek, diundang ke Palu, Gue terbang deh. Enggak ada urusan, bener Enggak?” Kata Prabowo seraya terkekeh.

“Mau gue dikasih setengah jam saja gue muncul di sini tidak apa-apa,” ucapnya semangat.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga menegaskan pentingnya persatuan di negeri ini. Menurutnya, para pemimpin di Indonesia saat ini perlu bersatu dan saling merangkul untuk merawat bangsa dan menghadapi tantangan dunia.

“Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur tidak masalah yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia,” kata Prabowo.

Teriakan Prabowo Presiden

Pidato Prabowo begitu memukau. Bahkan sesekali terdengar teriakan yang menggema dari forum Munas KAHMI. Terutama ketika Prabowo memuji HMI atau saat mengemukakan pentingnya semangat berbangsa dengan begitu berkobar.

Berbagai teriakan mewarnai pidato Prabowo. Misalnya teriakan “Hidup Prabowo”, “Hidup Prabowo” berulang kali terjadi. Bahkan sebagian peserta tak lupa juga meneriakkan “Prabowo Presiden” hingga berkali-kali. Teriakan jni bahkan juga terjadi saat Prabowo sudah selesai memaparkan materinya dan hendak keluar. Langkah demi langkah Prabowo diiringi teriakan “Prabowo Presiden”.

Antusiasme peserta menyambut Prabowo tentu tidak hanya didasarkan pada posisinya sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pilpres 2024 mendatang. Tetapi juga berkaitan dengan ide-ide dan gagasan Prabowo terkait kebangsaan dan ke-Indonesia-an yang banyak memiliki kesamaan dengan HMI, dan hal ini merupakan salah satu trade HMI.

Langkah dan ide-ide politik Prabowo terutama berkaitan dengan ide kebangsaan sangat sejalan dengan salah satu poin dalam misi HMI, yaitu “Terbinanya Insan Akademis, Pencipta, Pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil-makmur yang diridhai Allah subhanahu wa ta’ala.”

Prabowo kerap kali menampilkan gagasan serta sikap bagaimana mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Terlebih lagi dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta cara menghindarkan Indonesia dari perpecahan. Bagi Prabowo, HMI juga penjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

Dalam bagian lain, Prabowo juga berbicara mengenai demokrasi. Prabowo menjelaskan semangat menegakkan demokrasi jangan hanya “the letter of the law” atau kata-kata yang tercantum dalam Undang-Undang dan peraturan, tetapi harus “the spirit of the law” yaitu ruh, itikad, kehendak dari Undang- Undang yang sangat gampang diucapkan tetapi sangat berat untuk dilaksanakan.

“Menegakkan demokrasi ujungnya adalah masalah kepemimpinan dan kehendak politik. Kita harus benar-benar ingin membuat demokrasi sebagai cara mendapat pemimpin yang baik,” ujar Menhan Prabowo

Demikian pula jika berbicara mengenai kedaulatan, lanjut Prabowo, mau tidak mau harus berbicara mengenai pertahanan. Seperti yang tertera dalam tujuan nasional yang pertama adalah melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.
Menurut Prabowo, pertahanan yang kuat bukan untuk menyerang negara lain, tetapi untuk menjaga kedaulatan bangsa dan kepentingan rakyat Indonesia.

HMI, KAHMI, dan Prabowo punya kesamaan dalam misi kebangsaan, yaitu menyelamatkan bangsa dari segala bentuk perpecahan. Selamat berjuang untuk bangsa, Pak Prabowo!

Palu, 28 November 2022
Pukul 02.15 WIB

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *