ATUM Institute Serial HUT TNI : Prabowo, SBY dan Masa Depan TNI Di Hati Rakyat

Oleh : Abdullah Amas
(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Prabowo dipuji habis SBY meski secara keseluruhan terlihat SBY memuji pertahanan Indonesia saat ini di acara HUT TNI. Alutista TNI yang sekarang luar biasa berkembang jauh juga bagian dari pujian SBY buat sahabatnya Prabowo Subianto.

SBY sama seperti Prabowo mengharumkan TNI ketika berada di Pemerintahan. Di kemenkopolkam dan saat di posisi Presiden. SBY termasuk terdepan dalam kinerja seperti mendamaikan Aceh, Penanganan Gempa yang mantap dan lainnya sehingga dimata masyarakat terkenal bahwa kepemimpinan militer senantiasa memuaskan dan menyempurnakan pendahulunya. Legacy SBY pun menurun pada tingginya perhatian masyarakat pada sosok Prabowo Subianto.

SBY dan Prabowo sama-sama merasakan animo masyarakat pada kepemimpinan dari TNI yang mengharumkan nama TNI harus betul-betul dijaga. Adalah Prabowo saat SBY menjabat sebagai Presiden, Prabowo memerintahkan Fraksi Gerindra DPR-RI meski oposisi tetap menjaga Presiden RI dari upaya menjatuhkan beliau dari posisi kursi Presiden RI.

SBY dan Prabowo sepanjang di TNI maupun Partai berjuang sekuat tenaga agar rakyat merasakan kepemimpinan militer yang simpatik. Dua-duanya merupakan sosok demokrat sejati. Gerindra dan Demokrat yang sama-sama berasal dari keluarga besar TNI juga menunjukkan sebagai Partai yang peduli membangun jiwa raga kadernya agar punya spirit bela negara. Gerindra dan Demokrat termasuk sering membuat pelatihan di alam buat Kader-kadernya semisal jambore dan sejenisnya untuk membersamai TNI mencintai dan membela negara. Di Masa SBY jadi Presiden dan Prabowo jadi Menteri Pertahanan. TNI makin disukai masyarakat. SBY selalu memilih Panglima TNI yang terbaik kala jadi Presiden, Prabowo selalu membangun sinergi yang baik dengan TNI untuk semakin dekat dengan masyarakat misal melibatkan mereka dalam isu ketahanan pangan yang krusial.

Prabowo dan SBY juga merupakan Jendral Religius dimana TNI semakin indah dimata santri dan Ulama. SBY punya hubungan dekat dan ada Hubungan darah dengan kalangan Pesantren Gontor, Prabowo sebagai Purnawirnawan TNI sejak di TNI dikenal dekat dengan Ulama dan Habaib. Bahkan di Gerindra dia bentuk GEMIRA (Gerakan Muslim Indonesia Raya)

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *