ATUM Institute Serial HUT TNI : Suara Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Untuk TNI

Oleh : Abdullah Amas

(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

ATUM Institute dalam Serial HUT TNI ingin ikut mensyiarkan Suara Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Untuk TNI sebagai suara rakyat dan suara kebangsaan kita pada tugas-tugas TNI.

Membersamai TNI dalam perjuangan kenegaraan dan kebangsaan inilah sejumlah rekam pembelaan Prof. Sufmi Dasco pada TNI di beberapa angle.

Saat Tewasnya Prada

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, meminta TNI Angkatan Udara (AU) mengusut tuntas kasus tewasnya Prada Muhammad Indra Wijaya, yang diduga dianiaya sesama prajurit. Menurutnya, ini penting agar hal yang sama tidak terulang lagi kedepannya.

“Kami tentunya akan minta kepada institusi di tempat almarhum. Apalagi diduga itu dilakukan oleh orang-orang di institusi yang sama. Kami akan minta supaya dilakukan penegakkan hukum sampai tuntas untuk mencegah hal-hal ini terjadi lagi di kemudian hari,” ujar Dasco kepada wartawan, kala itu

Melawan KKB Papua

Tindakan KKB Papua Tak Bisa Ditolerir, DPR Minta TNI-Polri Segera Bergerak
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco/Net
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri diminta segera bergerak cepat mengambil tindakan tegas terhadap aksi brutal Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Sebab, tindakan yang dilakukan oleh KKB itu sudah tidak bisa ditolelir”

Demikian ditegaskan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespons tindakan KKB Papua yang viral di media sosial (medsos) beberapa waktu terakhir.

“Tentunya kami mengharapkan bahwa TNI-Polri segera bergerak karena ini sudah tidak bisa ditolerir,kata Sufmi Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu kala itu.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini menilai, pembantaian sadis yang dilakukan oleh KKB di Papua sangat tidak berkeprimanusian.

“Karena sudah tidak berprikemanusiaan menurut kami”tegas dia.

Atas insiden tersebut, Sufmi Dasco mengaku sangat berduka dengan tindakan yang dilakukan oleh KKB Papua. Ia turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban KKB tersebut.

Bersamai TNI

Berbagai suara Prof. Sufmi Dasco Ahmad kepada TNI menunjukkan kesungguhan Prof. Sufmi Dasco membersamai TNI agar semakin kokoh bersama rakyat dan semakin terjaga di mata rakyat.

Betapa strategisnya TNI kini semakin maju sepadang dengan kesungguhan pimpinan DPR-RI ikut membersamai sebagai wujud menjaga amanah dari rakyat secara serius karena TNI dan DPR-RI ingin memastikan betul siang dan malam negeri ini diliputi kehadiran negara dalam memberi rasa aman. DPR-RI bersuara, TNI bersiap senjata, negara aman sentosa, Indonesia Raya bermartabat semakin maju dan jaya

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *