ATUM Institute Ungkap Sejumlah Kedahsyatan Prabowo-Susi Bersama Nelayan Membangun Ketahanan

 

Menurut ATUM Institute, Sejumlah Ketahanan Dibangun Atas Kepedulian Prabowo Ke Nelayan,

“Pertama.Ketahanan Gizi

Dengan protein ikan dan lainnya nelayan serta masyatakat bisa makin kuat gizinya, seperti yang disampaikan Pak Menhan Prabowo Subianto”ujar Amas

Kedua Ketahanan Ekonomi

Dimana dengan diperkuat perlengkapan ekonomi nelayan bisa makin baik

“Ketiga, Ketahanan Negara dimana Nelayan adalah mata-mata bagi laut Indonesia bila ada gangguan buat Indonesia dari laut seperti juga disampaikan oleh Bu Susi”katanya

Selain itu Ketahanan Budaya dimana sejak dulu Laut begitu besar memberi pengaruh bagi nenek moyang kita. Ingatlah lagu Nenek Moyangku seorang Pelaut

“Kelima tentu saja Ketahanan Mentalitas, di laut orang banyak belajar dan menguji diri,Dimana profesi nelayan turut membangun karakter dan mentalitas baik nelayan maupun anak nelayan yang berkiprah ikut orang tuanya di laut maupun diluar dunia melaut kedepan”kata Amas

Sebelumnya dikabarkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu (11/10/2023). Kedatangan Prabowo ke Kabupaten Pangandaran disambut oleh Susi Pudjiastuti.Dalam kunjungannya itu, Prabowo menggelar aksi bersih-bersih pantai. Prabowo juga memberikan 10 unit perahu untuk nelayan.

“Bantuan 10 perahu ini untuk mendukung pemberdayaan para nelayan. Nelayan adalah satu komponen yang sangat penting dalam perekonomian,” kata Prabaowo di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang, Kabupaten Pangandaran, Rabu.

Menurut Prabowo, nelayan memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Pasalnya, nelayan ikut menjaga ketahanan pangan nasional.

Selain itu, nelayan yang bekerja mencari ikan juga berperan dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebab, ikan yang ditangkap nelayan merupakan sumber protein bagi anak-anak.

“Mereka menghasilkan protein pangan strategis, bagian dari ketahanan bangsa, ketahanan nasional, produksi pangan, terutama protein sangat penting. Untuk kekuatan anak kita, mereka butuh protein untuk menghadapi stunting,” ujar ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Karena itu, Prabowo menilai, pemerintah perlu untuk memberdayakan para nelayan. Dengan pemberdayaan, diharapkan para nelayan dapat meningkatkan penghasilan dan kualitas hidupnya. “Dan ikan kita dinikmati bangsa kita, bukan bangsa asing,” kata Prabowo.

Prabowo juga sempat diajak berkeliling naik perahu nelayan oleh eks menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti. Dia sekaligus mencoba bantuan perahu yang diberikan kepada nelayan.

“Kapalnya bagus. Nelayan kita juga cukup bagus. Agak koboi sedikit,” kata Prabowo usai berkeliling ke Cagar Alam Pangandaran untuk melihat bagang nelayan.

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *