Bukan PB HMI, Tapi HMI Cabang Yang Responsif Soal Rempang

Terkait kasus rempang, Sekertaris Umum HMI Cabang Jakarta Timur Fauzan Fadly Somar mengatakan HMI Cabang Jakarta Timur akan melakukan Aksi Solidaritas untuk masyarakat Pulau Rempang pada Rabu, 20 September 2023.

“HMI sebagai bagian dari sipil yang memiliki fungsi kontrol terhadap arah kebijakan nasional, harus mengambil peran aktif dengan kritis dalam mengawasi segala kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah. Maka demi menjaga nafas perjuangan serta spirit gerakan mahasiswa islam, HMI Cabang Jakarta Timur bakal melakukan Aksi di depan Istana Negara Rabu besok”. Tegas Fauzan Somar.

Sementara itu Plt Ketua Umum PB Korps Mahasiswa APN ( Korps Mahasiswa-Aliansi Pemuda Nasional) Cahayani menegaskan bahwa PB KM-APN mendesak Pemerintah menstop upaya penggusuran warga Rempang.

“Kami meminta kepada pemerintah untuk berhenti atau terjadi ancaman disintegrasi NKRI karena soal rempang sampai menuai tanggapan keras dimana-mana termasuk forum Ulama di Jawa Timur seperti AUMA/Aliansi Ulama Madura”tandasnya

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *