Bursah Zarnubi, Terus Membina Generasi Dan Belajar Pada Siapa Saja

Profile Bursah Zarnubi

-Ketua Umum Perkumpulan Alumni Organisasi Pelajar Pemuda Mahasiswa Islam (PAPMI)

-Ketua Umum DPP PGK Perhimpunan Gerakan Kebangsaan

-Ketua PAHMI (Persaudaraan Alumni HMI)

Sosok yang tak pernah gengsi dan malu untuk belajar dengan siapapun, bahkan kepada yang lebih muda. Banyak narasumber yang berusia di bawahnya dihadirkan untuk mengisi diskusi PGK, baik yang sifatnya terbatas atau terbuka untuk umum. Membeli buku terbaru pun gemar dia lakukan

Merawat Generasi Muda

Lahir di Lahat, Sumatera Selatan 29 Januari 1959, Bang Bursah berusia 62 tahun pada Jumat, 29 Januari 2021, usia yang terbilang tidak muda dan dikategorikan oleh World Health Organization (WHO) sebagai lanjut usia (Harismi, 2020). Banyak kalangan yang menikmati umur tersebut untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama sanak keluarga.

Namun, Bang Bursah memilih jalan dan punya cara lain di umurnya yang sekarang, yakni dengan mengurus Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK), menghabiskan waktu hampir setiap hari menerima kunjungan dari beragam kalangan dan usia.

Kantor DPP PGK yang berada di kawasan Pacoran, Jakarta Selatan nyaris tak pernah sepi. Tentu kita sendiri merasa heran dengan banyaknya tamu yang datang. Mereka terkadang harus antre bergiliran untuk silaturahmi dengannya. Sehingga tak jarang, saya dapati Bang Bursah pulang ke kediamannya di atas pukul 10 malam

Saat memimpin PBR dia melakukan sejumlah langkah seperti mencapreskan figur Deddy Mizwar dan Rizal Ramli.

Telah banyak aktivis kini jadi elite ternama dinegeri ini yang melupakannya tapi dia terus melangkah, mendidik generasi.

Check Also

Gus Teguh : Berkurban Sebagai Tanda Syukur

Mensyukuri nikmat adalah salah satu kewajiban yang sering kali terlupakan oleh manusia. Banyak dari kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *