Caleg DPR Gerindra Didoakan Ketua PKB Sumenep, Di Kaltim Ketua DPW PKB Disana Dukung Prabowo-Gibran

Caleg DPR Gerindra Didoakan Ketua PKB Sumenep, Di Kaltim Ketua DPW PKB Disana Dukung Prabowo-Gibran

Beredar sebuah video Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim mendoakan Caleg DPR RI dari Gerindra di muka umum, Senin (13/11/2023).

Dalam video berdurasi 24 detik itu, KH Imam Hasyim memakai baju batik, dengan kopyah warna putih dan sorban menyampaikan dengan bahasa Madura.

Pada sambutannya tersebut, KH Imam Hasyim mendoakan KH Ilyasi Siradj yang nyaleg di DPR RI.

Sementara itu Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menyebut hal biasa kalau sekelas Ketua DPC PKB malah mendukung Caleg Partai lain. “Dulu saya pernah ketemu Ketua DPC PKB waktu Pemilu 2014 minta kita menangkan Caleg Golkar untuk DPR Pusat karena alasan dia teman dekatnya”ujar Amas

Faktor lain atas peristiwa itu mungkin karena Anggota DPR dari PKB saat ini bisa jadi kurang dekat dengan DPC Sumenep karena berasal dari Kabupaten Bangkalan.

Dinamika PKB Kaltim

Ketua PKB Kaltim Zairullah dikabarkan justru mendukung Prabowo-Gibran.

Ketika itu, Zairullah didaulat untuk membawakan sambutan dan direkam oleh beberapa peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Zairullah mengatakan, kemajuan pembangunan Kalsel dan khususnya Tanah Bumbu tergantung dari keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

 

“Kesimpulan kita majunya Kalsel dan Tanah Bumbu ini kalau Ibu Kota Negara ini terus berlanjut,” ujar Zairullah dalam keterangannya, Rabu (3/1/2024).

Bukan tanpa alasan Zairullah mendukung kelanjutan pembangunan IKN.

Seperti diketahui, pembangunan Tanah Bumbu sangat berpotensi berkembang pesat karena secara geografis cukup dekat dengan IKN.

“Ibu Kota Negara harus kita dukung habis-habisan,” tegasnya.

Sebagai bupati yang sangat ingin memajukan daerahnya, Zairullah pun menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres yang siap melanjutkan pembangunan IKN.

Pilihannya pun kemudian jatuh pada pasangan nomor urut 02 Prabowo Gibran.

“Ya kita pilihlah presiden yang kira-kira mendukung Ibu Kota Negara yang baru, jelas ya. Yang penting bagaimana Prabowo jadi presiden. Mudah-mudahan,” pungkasnya.

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *