Caleg DPR-RI PAN Rubaie Terus Bergerak Menemui Nelayan dan Sejumlah Elemen Masyarakat Lain, Stamina Perjuangan Diatas Rata-Rata Untuk Rakyat

Caleg DPR-RI PAN Rubaie Terus Bergerak Menemui Nelayan dan Sejumlah Elemen Masyaraka Lain

 

Secara kewilayahan, bisa dilihat, jumlah rakyat miskin masih banyak terlokalisir di wilayah pesisir yang notabene didominasi oleh masyarakat nelayan, terutama nelayan kecil/tradisional.

 

Realita tersebut yang membuat Dr. Ahmad Rubaie, SH, MH, Caleg DPR RI Dapil 3 dari PAN dengan urut nomor 1 menemui para nelayan Bletok Bungatan Mlandingan Situbondo. Mereka senang, karena bertemu langsung dengan Politisi asal Sampang Madura tersebut.

 

“Dapil 3 meliputi Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi. Di Situbondo banyak mempunyai laut. Salah satunya di Bletok. Saya bertemu dengan nelayan dan mereka senang,” kata Rubaie, Jum’at (22/12)

 

Data KKP mencatat, lanjutnya, jumlah nelayan Indonesia mencapai 2,35 juta jiwa. Sekitar 80% diprediksi merupakan kategori nelayan kecil. Nelayan kecil merupakan masyarakat yang berprofesi sebagai penangkap ikan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Ditambahkan, nelayan kecil, memiliki akses terhadap wilayah tangkap yang terbatas karena minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki. Ekonomi masyarakat nelayan masih sangat minim, dan riskan terhadap goncangan ekonomi.

 

Untuk memperkuat daya tawar nelayan, Rubaie membangun konstruksi demokrasi. Dengan demikian, para nelayan diajak menjadi komunitas yang mengerti posisinya, bahwa keberadaan mereka merupakan bagian dari penopang ekonomi negara.

 

“Mereka harus mengerti demokrasi. Dari demokrasi itulah mereka mengetahui hak dan kewajibannya. Caranya harus dimulai dari keikutsertaannya dalam Pemilu serentak tahun 2024,” jelasnya.

 

Saya ajari mereka, lanjutnya, cara mencoblos yang benar dan harus datang ke TPS tanggal 14 Pebruari 2024. Kalau hanya datang ke TPS, tapi tidak tahu siapa yang akan dicoblos, apalagi salah, penilaian orang luar negeri negatif terhadap peorses demokrasi di Indonesia.

 

Ditambahkan, para nelayan senang bertemu langsung dengan politisi yang akan menjadi wakilnya di DPR RI. Sebab selama ini, mereka mengaku tidak kenal dan tidak tahu siapa wakilnya. Sehingga kehidupannya tidak ada yang memikirkan.

 

Terus Bergerak

 

Rubaie terus melakukan pergerakan menjemput kemenangan PAN raih sukses besar di Dapilnya

Berbagai kegiatan ke masyarakat dipacu, tak peduli ada di kaki gunung hingga pelosok kampung, ya Rubaie ingin berbaur ke masyarakat yang selama ini tak ada yang perhatikan, sebab kalau bukan Rubaie atas izin Allah, siapa lagi yang penuh energi dan kesabaran menjangkau mereka.

Seorang Simpatisan PAN Wardatul Hasanah mengaku stamina Rubaie menjangkau rakyat di pelosok amat luar biasa. “Kata beliau Rubaie, perkuat ruh kita, maka energi jasmani kita akan melimpah, utamanya shalat jemaah lima waktu yang diupayakan, sering-seringlah ke mesjid, disitu ada energi hayya alalfalah, menuju kemenangan dan sakinah qolbiyah atau Allah turunkan ketenangan jiwa sepanjang perjuangan dan diberi Fathammubina (kemenangan yang dekat)”cerita Wardah soal sosok Rubaie

Check Also

Mata Air Ideologi, Militansi Dan Kepintaran Siasat Partai, Khususnya Jelang Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Peran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *