Di Acara PBNU, Prabowo Sang Jendral Santri Dampingi Jokowi

Oleh : Abdullah Amas
(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bersama Presiden Joko Widodo, para kiai, habaib, alim ulama hingga para santri melaksanakan apel santri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023.

Sejarah bangsa kita menuliskan tinta emas peran serta para santri dalam mempertahankan kedaulatan kemerdekaan bangsa Indonesia. 22 Oktober 1945 di Surabaya, Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy’ari mencetuskan sebuah fatwa yang kita kenal sebagai Resolusi Jihad. Sebuah fatwa yang mengajarkan nilai-nilai “Hubbul Wathan Minal Iman”.

Dengan fatwa tersebut beliau membakar api semangat para santri dan kiai untuk bangkit berjuang menjaga kedaulatan dan menghapuskan segala bentuk kolonialisme di bangsa Indonesia sebagai bentuk jihad fi sabilillah.

Saat ini, para santri harus terus menjaga semangatnya, menjaga kekompakannya, menjaga rasa cinta tanah airnya, dengan terus menciptakan karya, dengan terus meningkatkan kemampuan di bidang sains dan teknologi, dengan terus memberikan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa Indonesia sekarang dan di masa yang akan datang.

Semoga berkah dan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala selalu terlimpah bagi bangsa Indonesia yang kita cintai. Aamiin.

Selamat Hari Santri Nasional.

Demikian petikan tulisan dari halaman Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres RI.

Di sisi lain, terlihat kehangatan antara Jokowi dengan Prabowo bersama Ketua Umum PBNU Gus Yahya beserta beberapa menteri lainnya.

Jokowi tertawa bareng Prabowo dan Gus Yahya saat menghadiri Apel Hari Santri 2023 di Surabaya. Ikut tertawa bareng di acara itu yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mendag Zulkifli Hasan.

Dalam foto yang dibagikan fotografer kepresidenan Agus Suparto, Minggu (22/10/2023), Jokowi mengenakan peci dan jas serta sarung berwarna hijau.

Prabowo adalah Jendral Santri, dia Anggota Kehormatan GP-Anshor sekaligus aktif di ICMI sejak dulu.

K.H Yahya Cholil Ketua Umum PB NU juga mengatakan bahwa NU tak akan jauh-jauh dari Presiden Jokowi.

Kedekatan dan loyalitas Prabowo pada Presiden Jokowi, santri dan ulama merupakan Jihad Kebangsaan dalam meneguhkan NKRI, yang di NKRI itu ada satu darah namanya : Cinta Negara

Cinta Negara itulah yang membuat Presiden Jokowi, PB NU dan Gus Dur begitu dekat dengan Prabowo, pertemuan di perhelatan Hari Santri juga merupakan penegasan Prabowo siap bak Bung Tomo yang mengkomandoi Santri memenangkan Indonesia dan meninggikan bendera Merah Putih

Apa Kabar Santri Indonesia? Bangkitlah Jayakan Lingkunganmu bersama Prabowo-Gibran

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *