FORHATI-KAHMI : Perempuan Aktor Terdepan Menjaga Lingkungan

FORHATI-KAHMI : Perempuan Aktor Terdepan Menjaga Lingkungan

Koordinator Presidium FORHATI-KAHMI Cut Emma mengingatkan, sumber daya alam (SDA) Indonesia sangat diminati bahkan mendominasi dalam kegiatan industri. Nikel, misalnya, sekitar 25% dari kebutuhan global dipasok dari Indonesia.

Menurutnya, besarnya daya tarik dunia terhadap kekayaan alam Indonesia harus disikapi bijak dengan tidak melakukan pengerukan atau eksplorasi secara besar-besaran.

“Harus kita lindungi lingkungan kita karena dampak globalisasi ini nantinya akan berefek terhadap eksploitasi lingkungan. Ini yang harus kita jaga, harus kita kontrol. Kita enggak mau sumber daya alam kita rusak,” tegasnya.

Ia pun mengajak segenap elemen yang hadir dalam seminar nasional KAHMI tersebut dapat bersinergi dalam menjaga lingkungan seusai kegiatan.

“Selepas acara ini, KAHMI, FORHATI, mahasiswa, pelaku usaha, pemerintah, kita sama-sama berkolaborasi, bersinergi. Mudah-mudahan ke depan ada program untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan hidup,” tutur Cut Emma.

Sementara itu Koordinator KI JAM-HMI (Korps Istri Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam) Wardatul Hasanah menyebut perjuangan menjaga Lingkungan Hidup harus disuarakan dan Menteri LH pun kebetulan dari unsur Perempuan namun kurang peka soal Lingkungan Hidup

“Kita mendesak Presiden Jokowi mencopot Ibu Menteri Siti Nurbaya karena sangat jauh dari rasa peka soal kepedulian pada Lingkungan Hidup”ujarnya

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *