Gerindra Dan Partai Berkarya Kompak Sebut Mahfud MD Bertanggung Jawab Soal Penegakan Hukum

Partai Gerindra Dan Berkarya Kompak Sebut Mahfud MD Bertanggung Jawab Soal Penegakan Hukum

 

Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Prof. Sufmi Dasco santai menanggapi tudingan Ganjar soal nilai raport Jokowi, Prof. Dasco mengatakan, calon wakil presiden pendamping Ganjar, menurut Dasco, justru merupakan orang yang bertanggung jawab dalam penegakan hukum.

 

“Karena di situ juga kita lihat ada penanggung jawab soal hukum sebagai cawapres Pak Ganjar,” ucap Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023.

 

Karena itu, Dasco mengatakan pihaknya tak mengetahui evaluasi itu berasal dari Ganjar pribadi atau tim. “Saya tidak tahu apakah evaluasi internal itu pribadi atau tim,” ucap Dasco.

 

Dalam Pilpres 2024, Ganjar akan berpasangan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Kemanan atau Menkopolhukam Mahfud Md. Penegakan hukum tidak hanya berkaitan dengan kepolisian dan kejaksaan namun juga Komisi Pemberantasan Korupsi dan Mahkamah Agung yang berdiri independen diluar kendali eksekutif.

 

Kendati begitu, Dasco mengatakan pihaknya menganggap ucapan Ganjar merupakan evaluasi atas penegakan hukum, yang bisa jadi berdasarkan evaluasi internal. “Saya pikir apa yang disampaikan Pak Ganjar itu adalah evaluasi,” kata Dasco.

 

Sebelumnya, Ganjar memberikan nilai penegakan hukum era Jokowi berskor 5 dari 10 di Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu, 18 November 2023. Hal itu tak lepas dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal syarat batas usia minimum capres-cawapres.

 

Sekjen Berkarya

 

Sementara itu ditemui disela sela sehabis rapat Tim Kesekjenan Partai Berkarya. Sekjen DPP Partai Berkarya Abdullah Amas menilai cara Ganjar saat ini sampai menyerang Cawapresnya sendiri merupakan langkah ugal-ugalan dan terkesan sempoyongan menghadapi Pilpres.

 

“Terkesan tabrak sana-tabrak sini, saya yakin kedepan makin banyak blunder yang dibuat Ganjar maupun Mahfud MD”ujar Amas

 

Partai Berkarya sendiri menurut Amas sesuai Instruksi Pendiri Partai Berkarya Tommy Suharto bakal habis-habisan memenangkan Prabowo-Gibran

 

“Langit kita tinggi tapi kita terbang terlalu rendah, artinya potensinya banyak tapi yang dihasilkan masih banyak yang perlu dikebut, banyak potensi di dalam negeri ini dan dengan berbagai program Jokowi dan Prabowo berupa Hilirisasi, ini akan menjadi pendongkrak kemajuan, maka mesin Politik Partai Berkarya akan terus semakin menderu-deru memenangkan Agenda kerakyatan ini yang nyata dan berani berada di program Prabowo-Gibran”tukas Abdullah Amas yang juga Ketua Koordinator Strategis Pileg, Pilpres dan Pilkada DPP Partai Berkarya

Check Also

Seketaris Gerindra DKI Pertanyakan Statment Anies Mau Mengembalikan Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Rani Mauliani mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang mengatakan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *