Gerindra Dapat 2 Kursi DPR-RI Di Dapil Panas Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi baru akan mengumumkan hasil pemilu pada 20 maret 2024 melalui rekapitulasi suara manual secara berjenjang. Namun konfigurasi caleg terpilih bisa diprediksi sejak awal melalui data yang sudah masuk (real count) dari sejumlah TPS.

Direktur Accurate Reserch and Consulting (ARCI), Baihaki Sirajt menjelaskan, dari hasil real count yang berbasis C1 hasil maupun C1 salinan sudah bisa diketahui konfigurasi caleg terpilih. Ia mencontohkan untuk Dapil Jatim 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo sudah bisa diketahui 10 Caleg yang akan melenggang ke Senayan.

“Mereka adalah Bambang Haryo, Puti Guntur, Arzeti Bilbina, Sungkono, Adies Kadir, Reni Astuti, Lita Machfud, Dhani Ahmad, Indah Kurnia dan Lucy Kurniasari,” terang Baihaki dakam keterangannya, Minggu (25/2/2024).

Baihaki mengungkapkan hasil ini berdasarkan 80 persen data masuk dari 13.667 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Dapil Jatim 1. Ia memprediksi data ini tidak akan berubah sampai penetapan hasil resmi oleh KPU RI.

“Saya yakin konfigurasi caleg terpilih ini tidak akan berubah sampai hasil resmi KPU diumumkan. Terkecuali ada sesuatu hal yang bersifat luar biasa. Saya kira potensi bergesernya sangat kecil,” tutur Baihaki.

Berikut ini prediksi 10 nama  yang lolos ke Senayan :

1. Ir. Bambang Haryo Soekaryono (Gerindra)

2. Puti Guntur Soekarnoputri, S.IP (PDI Perjuangan)

3. Dr. Arzeti Bilbina Setyawan, SE, M.AP (PKB)

4. Sungkono (PAN)

5. Ir. Adies Kadir (Golkar)

6. Reni Astuti, S.Si, M.PSDM (PKS)

7. Lita Machfud Arifin (NasDem)

8. Dhani Ahmad Prasetyo (Gerindra)

9. Indah Kurnia (PDI Perjuangan)

10. Dra. LucyKurniasari (Demokrat)

 

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *