Hillirisasi, IKN, Food Estate Dan Tol, Yo Ndak Mungkin Ganjar-Anies ‘Andesten’

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute)

HAMPIR Tiap saat Oposan beserta ekor-ekornya saban hari bicara menolak berbagai project besar Presiden Jokowi seperti Hilirisasi (Yang Bikin Jengkel Asing), Pengadaan Alutsista, Food Estate (Agar Pangan Indonesia di Masa Depan Mandiri), IKN (Demi Indonesia Sentris) dan Tol yang digenjot besar-besaran.

Ganjar, Anies dan barisannya hampir tiap hari merengek seperti anak kecil tak dibuatkan susu, merengek dan seterusnya. Tambah ngaconya lagi solusi pengganti yang mereka berikan lebih linglung. Misal Anies gulirkan ide Tol berkeadilan dan sebagainya.

Ganjar jangan ditanya, aibnya saja susah dia jaga. Suka nonton bokep cerita kemana-mana, otaknya rusak karena menurut ilmu kesehatan, nonton bokep bikin rusak otak, apalagi sekeliling ganjar banyak yang otaknya rusak.

Anies kelihatan tambah aneh kumpul sesama menteri pecatan Jokowi seperti Sudirman Said dan Tom Lembong. Anies lebih parah bukan saja tataran konsep, tapi strategi pemenangan dikasihnya ketua tim ke orang yang tak mengerti lapangan. Lawan akan seru melihat mereka kalau yang dipasang Sutiyoso, eh ga tahunya Jendral Syauqi yang kemana-mana pukul kentongan hansip zaman dulu walau alasan simbolik membangunkan rakyat. Oh iya lupa Anies juga dulu waktu jadi Gubernur mau bikin pengadaan Toa buat ‘ngingetin’ warga kala banjir. Mabok ga dia, zaman udah begini, kita ketemu capres yang bisa bikin Joe Biden ketawa-ketawa kalau lihat kapasitasnya, terlalu memaksakan Surya Paloh seret pembina karang taruna lebak bulus untuk bertarung menjaga Indonesia dan Dunia

Ganjar dan Anies bener-bener pilon membaca soal geopolitik, pengadaan alutsista dan sebagainya. Sepaket lagi sama cawapres masing-masing, masih ingat kita Ganjar maksa Prabowo dan Stafnya di acara debat minta dokumen di kemenhan dalam waktu sekian menit, tambah lucu lagi Ganjar kenceng lagi ngomong Prabowo ga siap debat. Apa konyolnya ga berkaleng-kaleng itu Ganjar.

Di Tim Ganjar yang kelihatan pinter nyaris ga ada. Yang ada orang-orang sakit gigi macam Hasto cengeng, Puan sibuk nemenin Bambang Pacul menghibur Pacul yang no urut Calegnya ditaro nomor 2 karena nomor 1 ditempati anak Puan dan cucu Mega untuk makan bakso di Magelang sehari setelah Jokowi-Prabowo makan bakso, Andi Widjayanto apalagi, stress lobinya ke Amerika hasilnya bonyok. Mundur dari pertarungan juga lebih susah.

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *