Horor! Caleg PBB DPR-RI Atum S.H Disisakan Suara 37 Dari 5.851

Caleg PBB DPR-RI Atum S.H Disisakan Suara 37 Dari 5.851

Politisi Partai Bulan Bintang Atum S.H yang merupakan Caleg DPR-RI Dapil di Jakarta merasa dirugikan dengan hilangnya suara hanya 37 suara padahal semalam di cek masih 5.851 suara

Di Daerah Kasus Serupa Terdengar, Di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Sidoarjo Caleg PAN (Partai Amanat Nasional) melaporkan suaranya hilang hingga ribuan cuma dalam hitungan jam.

Umi Thohiroh, Caleg DPRD Provinsi Jatim asal PAN Dapil Jatim II yang meliputi seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo menceritakan ada keanehan yang sangat nyata saat melakukan pemantauan website hitung sementara milik KPU. Pada hari Sabtu 17/2/2024 ini awalnya pantauan hasil penghitungan suara tidak mengalami masalah. “Pagi sampai sore habis Ashar kami pantau realtime suara saya sudah mencapai 3000 an, tapi sekitar jam 5 sore tiba-tiba suara tinggal 2000 an,” ungkap Thohiroh kepada Surabaya Pagi, Sabtu malam (17/2/2024).

Ia pun heran dengan suara yang tiba-tiba hilang sampai ribuan. Anehnya lagi, hilangnya suara ini juga terjadi caleg-caleg PAN lainnya. Bahkan caleg Nomer urut 2 atas nama Subagiyo saat siang mencapai 4732, tiba-tiba sore itu turun tinggal 2420 suara. “Ini aneh, caleg nomer urut 2 sampai 6 suaranya hilang, kecuali caleg nomer satu saja,” ujarnya.

Akibat hal tersebut, total suara keseluruhan Partai berpotensi tak dapat mengejar suara minimal untuk meraih kursi di Dapil Jatim II. Karena semua parpol lainnya bertambah, akan tetapi suara PAN turun karena banyak yang hilang tiba-tiba. “Kalau memang data itu salah, sebaiknya KPU tidak menampilkan di website, Ini kan seperti membohongi publik dan Perjuangan Caleg mencari suara jadi tidak ada artinya,” kecewa Umi Thohiroh.

 

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *