Ini Sinergi Gibran Bersama Perempuan NU Kedepan

Ini Sinergi Gibran Bersama Perempuan NU Kedepan

 

– Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka mengajak perempuan muda nahliyin untuk mengawal kasus stunting di Indonesia.

 

“Kemarin kami mengenalkan juga makan siang dan susu gratis untuk anak-anak sekolah. Kalau urusan-urusan seperti ini, biasanya memang harus dikawal oleh ibu-ibu,” kata Gibran saat Deklarasi Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) dukung Prabowo-Gibran untuk menangi Pilpres 2024 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu.

 

Pasangan Prabowo-Gibran bertekad menyelesaikan permasalahan stunting di Indonesia dengan membagikan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak.

 

Masalah stunting juga masuk dalam 8 program percepatan (quick wins) yang ditawarkan Prabowo-Gibran.

 

Permasalahan stunting, kata dia, juga menjadi perhatian pada era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

 

Menteri Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan bahwa penanganan stunting di Indonesia pada tahun 2023 telah mencapai angka 18 persen dari target 14 persen pada tahun 2024.

 

“Pembangunan sumber daya manusia (SDM) tidak cukup dengan hanya hilirisasi, justru sekarang kami harus sampai hulurisasi,” kata Muhadjir dalam acara simposium Dampak Hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA) pada Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta, Rabu.

 

Ketua Pergerakan Perempuan Muda Nahdliyin (Perdana) Ita Chumaeroh menitipkan sembilan isu terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia kepada paslon nomor urut 2.

 

Dalam sembilan isu tersebut, permasalahan stunting menjadi salah satu isu yang dititipkan Perdana kepada pasangan Prabowo-Gibran.

 

Sembilan isu yang dititipkan kepada paslon ini, menurut Gibran, berjalan lurus dengan program Astacita Prabowo-Gibran, terutama dalam permasalahan stunting.

 

“Sembilan poin tadi ada dalam Astacita Prabowo-Gibran. Yang jelas tadi kami mengenalkan makan siang gratis, stunting,” kata Gibran dalam jumpa pers.

 

Gibran mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat program kredit kewirausahaan untuk perempuan guna memudahkan kaum perempuan dalam memulai usahanya.

 

“Tadi ada juga isu kewirausahaan. Ini ;kan sekarang kartu prakerja, lalu KUR supermikro, dan juga kredit mekar, ini sebagian besar khususnya untuk kartu prakerja ini 51 persen penerima manfaatnya ini adalah kaum perempuan,” kata Gibran.

Check Also

Gus Teguh : Berkurban Sebagai Tanda Syukur

Mensyukuri nikmat adalah salah satu kewajiban yang sering kali terlupakan oleh manusia. Banyak dari kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *