Inspirator ATUM Institute Sekaligus Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Dapat Penghargaan Para Wartawan Parlemen

Inspirator ATUM Institute Sekaligus Wakil Ketua DPR-RI Prof. Sufmi Dasco Dapat Penghargaan

Koordinatoriat wartawan Parlemen (KWP) memberikan penghargaan kepada Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad sebagai ‘Legislator Aspiratif dan Humanis’ dalam ajang KWP Award 2023.

Pengamat politik yang juga menjadi panelis KWP Award 2023 Ujang Komaruddin mengatakan Sufmi Dasco Ahmad layak mendapatkan penghargaan ini karena selama kiprahnya di parlemen, yang bersangkutan selalu mau mendengarkan, menyerap dan turun langsung untuk mendengarkan aspirasi dari rakyat.

“Beliau (Dasco) ini sungguh hebat karena mau langsung menyerap aspirasi dari masyarakat terutama jika ada aturan atau kebijakan yang dianggap merugikan rakyat. Itu bisa kita contohkan saat demo ASN kemarin, Pak Dasco itu turun langsung menemui para demonstran dan mendengarkan langsung keluhan mereka,” kata Ujang dalam pergelaran KWP Award 2023, di Gedung Pustakaloka, Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/10).

Sementara dari sisi humanis, Ujang mengungkapkan hal itu bisa terlihat dari bagaimana Sufmi Dasco mau dan mudah menerima tamu dari kalangan masyarakat dalam hal mengungkapkan keluh kesahnya.

“Di situ kita bisa lihat kalau pak Dasco itu tak pilih-pilih saat mendapat kunjungan dari masyarakat. Dan, itu lah yang seharusnya menjadi contoh bagi para anggota dewan agar menjadi pejabat yang humble dan selalu menerima aspirasi masyarakat,” ujar Ujang

Ini bukan hanya tentang piala atau penganugerahan saja, tapi juga sebuah dedikasi dan tanggung jawab yang harus diembang oleh para penerima kategori penghargaan ini,” kata Dasco dalam acara di acara KWP Award 2023, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/10).

Menurut legislator dari Fraksi Gerindra ini, penghargaan KWP Award 2023 menjadi lecutan agar dirinya sebagai anggota DPR dan kawan-kawan di parlemen bisa terus berkontribusi lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Hal ini juga menjadi lecutan bagi kawan di parlemen untuk meningkatkan prestasi kinerjanya. Juga kita sebagai wakil rakyat harus dekat dengan masyarakat agar dapat memperjuangkan apa yang menjadi keluh kesah harapan dan aspirasi masyarakat,” ungkap Dasco.

 

Dasco merasa terhormat dapat menghadiri acara KWP Award dan berharap dapat berlangsung setiap tahun.

Dia juga meminta bagian Kesekretariatan Jenderal (Setjen) DPR RI untuk dapat melanjutkan acara ini dan memberikan dukungan terhadap kegiatan KWP.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun, tentunya kami akan mendukung dan mensupport secara penuh. Ini bagian kesetjenan tolong diingat, kalau kita minta ini, berlangsung secara terus menerus, harus. Artinya setiap tahun acara ini harus disupport secara penuh dan dianggarkan tentunya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 kembali memberikan penghargaan kepada puluhan anggota dewan yang dinilai berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

Ada pun KWP Award 2023 digelar untuk kedua kalinya di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

Sebelumnya, KWP digelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erickson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Awarda ini sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri, Kementerian dan juga pengamat politik.

“Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja,” kata Ariawan

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *