Kontak Batin Prabowo-Prof Yusril (Intisari Tulisan ATUM Institute 6 April 2023 )

Oleh : Abdullah Amas

(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Prabowo Soebianto dan Prof. Yusril Ihza Mahendra sejatinya satu ruh dalam persatuan Bangsa dan Negara dimana disana jelas ada barisan keummatan dan barisan kebangsaan yang amat sangat plural.

 

Keduanya telah sah teruji puluhan tahun menjaga republik ini terlebih pasca Reformasi yang memerlukan energi konsolidasi luar biasa baik konsolidasi elite politik,elite ekonomi, elite militer dan lain-lain yang membuat dinamika bangsa ini pasang surut di masa-masa transisi.

 

Prabowo Soebianto dan Prof. Yusril Ihza Mahendra telah menjaga amanat reformasi dan amanat para pendiri bangsa agar bangsa ini tetap bersatu, tidak saling dendam, Prabowo meletakkan bangunan Pertahanan dan Prof. Yusril Ihza Mahendra meletakkan bangunan Hukum dan perundang-undangan. Bidang-Bidang yang menjadi wakaf Prabowo Dan Prof. Yusril Ihza Mahendra yang bangunan tersebut hingga kini menjadi Pondasi utama Pemerintahan Joko Widodo.

 

Sesungguhnya dua orang ini batinnya amat kuat dan berdekatan, keduanya sosok sederhana dan pribadi yang meletakkan kepentingan bangsa sebagai batu tasbih pengabdian pada Allah, Ikhlas bahkan Prabowo Dan Prof. Yusril Ihza Mahendra sosok yang memandang jabatan pemerintahan sebagai hal biasa, yang diutamakan mereka adalah kepentingan Bangsa

 

Jokowi Merestui

 

Restu Jokowi pada keduanya dalam kepemimpinan Bangsa telah jelas dimana Jokowi kerap menyebut Prabowo dan Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai Pelanjut kepemimpinannya

 

Kita memahami pondasi pertahanan dan Hukum yang saat ini berhasil dibangun perlu dilanjutkan sebagai legacy kesinambungan perjuangan Jokowi membangun Bangsa dan dua sosok yang tepat untuk itu adalah Prabowo Soebianto dan Prof. Yusril Ihza Mahendra

 

Melepas Rindu

 

GERINDRA dan PBB sejatinya pertemuan yang melepas rindu telah tiba. Kalau kita lihat para pimpinan teras PBB dan Gerindra sejatinya sudah sangat akrab jauh ketika masa-masa awal reformasi. Inilah yang membuat pertemuan mirip saudara sekandung yang berpelukan setelah perpisahan karena kesibukan masing-masing.

 

Kita yakin sekali dua elite Politik Partai ini rela mengorbankan banyak hal demi membangun pondasi kokoh demokrasi, pertahanan dan hukum di negeri ini. Sekelas Presiden Joko Widodo pun tiap saat meminta nasihat kedua Tokoh puncak elite Dua Partai tersebut bahkan mendukung keduanya.

 

Prabowo dan Prof Yusril, adakah lagi sosok rendah hati dikalangan elite melebihi kedua orang ini, mungkin tulisan ini agak terbawa hati tapi demikian harus saya tulis. Batin rakyat amat terobati dengan pertemuan dua sosok yang selama ini menjadi Politisi sekaligus guru bagi persatuan dan konsolidator berbagai elite Politik, militer, agama dan lainnya di negeri ini. Keduanya nampak berpelukan setelah lama dua sahabat tak bertemu, bak pertemuan Bung Karno dan Jendral Sudirman.

 

Negeri ini amat memerlukan negarawan berpengetahuan sekaligus ikhlas. Anak-anak muda wajib mengawal keduanya untuk puncak yang lebih tinggi, bergandeng tanganlah dengan anak muda – anak muda di Gerindra dan PBB. Kita bergerak serentak rangkai merah putih perkasa bersama garuda indonesia raya menuju Bulan-Bintang

Check Also

Seketaris Gerindra DKI Pertanyakan Statment Anies Mau Mengembalikan Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Rani Mauliani mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang mengatakan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *