Melihat Prof. Yusril, 1999 Seperti Hasan Bin Ali, 2023 Seperti Husein Bin Ali

Oleh : Abdullah Amas
(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Ada perbedaan melihat Prof. Yusril. Dulu saat pemilihan Presiden 1999 dia kepada Gus Dur seperti Hasan Bin Ali yang mengalah pada orang lain, yang ketika itu adalah Muawiyah untuk posisi Khalifah.

Namun saat ini di 2023 dengan tegas, lugas dan seriusnya dia menawarkan diri sebagai Cawapres. Dia seperti Husein Bin Ali yang demi kepentingan Ummat maka mati-matian perjuangkan desakan ummat untuk menggantikan Yazid Bin Muawiyah.

Psikologis Prof. Yusril

Saya kira beliau sudah saya bahas nyaris semua aspek soal posisi cawapres bagi dirinya betapa menariknya bagi Prabowo. Namun kita perhatikan orang melihat dia flamboyan tapi akan tak menduga dia bisa selugas kali ini bak Husein Bin Ali soal pentingnya kekuasaan. Orang yang melihat dia penuh kesungguhan pada kekuasaan, akan tak menduga melihat kebelakang yang dengan mudahnya dia berikan peluang kepada Gus Dur untuk jadi Presiden.

Ya sejatinya, apapun langkahnya, dia tetaplah selalu seperti Ali Bin Abi Thalib yang bijak penuh ilmu dan memperhatikan keadilan,

Apapun, Dalam diri Prof. Yusril, sepenuhnya hanya cinta pada illahi dan tanggung jawabnya memikul beban Ummat,  baik kala dia rendah hati mengalah atau saat dia maju kedepan menantang zaman!

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *