Muhammad Qasim Kian Dinanti, Kondisi Palestina Yang Makin Remuk

 

Presiden Bashar Al-Assad dan Presiden Ibrahim Raisi dua pemimpin di dua negara yang dekat Palestina membahas perkembangan situasi di Palestina. Kedua presiden sepakat mendukung Rakyat Palestina dalam menghadapi kejahatan yg mereka alami, dan perlawanan sah mereka untuk membela tujuan adil mereka dan memulihkan hak-hak mereka yg dirampas.

Satu-satunya pembangkit listrik di Gaza berhenti beroperasi setelah kehabisan bahan bakar pada 11 Oktober kemarin.

Kondisi ini membuat semua rumah sakit kewalahan menangani pasien yang terluka dengan mengandalkan generator cadangan. Sejumlah rumah sakit yang memiliki persediaan bahan bakar terbatas, diperkirakan akan kehabisan sumber daya itu dalam beberapa hari ke depan.

Lebih dari 600.000 orang juga tidak memiliki air minum akibat Israel memutuskan pasokan air ke Gaza. Pompa air dan sistem pembuangan air limbah juga memerlukan bahan bakar agar bisa berfungsi.

‘Di mana kami bisa bersembunyi ketika kematian datang dari langit?’ Nasib warga Gaza
Apakah Iran berada di balik serangan milisi Hamas terhadap Israel?
Penutupan jalur barang di Kerem Shalom – perbatasan Gaza dengan Israel – akan berdampak terhadap persediaan makanan: sepertiga pertokoan di Gaza melaporkan kekurangan pasokan barang. PBB mengatakan sebagian besar stok makanan di pertokoan masih cukup untuk dua minggu.

Setidaknya 200.000 orang telah mengungsi karena takut nyawanya terancam atau karena sudah kehilangan tempat tinggal akibat serangan udara Israel. Sebagian besar mengungsi sementara di bangunan sekolah-sekolah yang didirikan PBB.

 

Palang Merah Internasional (ICRC) memperingatkan rumah sakit di Gaza berisiko berubah menjadi kamar jenazah jika listrik padam.

Sejak pembangkit listrik berhenti beroperasi pada Rabu, wilayah Gaza bergantung pada generator yang juga membutuhkan pasokan bahan bakar segar.

Sebagian besar pasokan listrik di Gaza berasal dari Israel, yang memutus aliran listrik ke Gaza pasca-serangan Hamas.

“Penderitaan warga yang disebabkan oleh eskalasi situasi ini sangat mengerikan, dan saya mohon kepada semua pihak untuk mengurangi penderitaan warga sipil,” kata Direktur Regional ICRC untuk Timur Tengah, Fabrizio Carboni.

“Ketika Gaza kehabisan aliran listrik, rumah sakit juga kehilangan aliran listrik, sehingga berisiko bagi bayi yang baru lahir di inkubator serta pasien lanjut usia yang membutuhkan oksigen. Dialisis ginjal berhenti, dan rontgen tidak bisa dilakukan,” tambahnya.

ICRC juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap warga Israel yang disandera Hamas dan menyerukan agar mereka segera dibebaskan.

Picu Perang Dunia III

Perang Dunia III menurut Mimpi Imam Mahdi Muhammad QasimĀ  akan dimulai di Timteng, Dihabisinya Erdogan dan Terbunuhnya Nawas Syarif Mantan PM Pakistan ketika pulang ke Pakistan makin menunjukkan tanda PD III dimulai. Dalam Mimpi Muhammad Qasim yang viral kala kita mengklik google “Viralnya Mimpi Muhammad Qasim”, PD III akan dimulai pada Tahun 2024

Check Also

Gus Teguh : Berkurban Sebagai Tanda Syukur

Mensyukuri nikmat adalah salah satu kewajiban yang sering kali terlupakan oleh manusia. Banyak dari kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *