Partai Berkarya Jagokan Megawati Jadi Gubernur Jateng

Partai Berkarya Jagokan Megawati Jadi Gubernur Jateng

Partai Berkarya akan menjagokan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Sebagai Gubernur Jawa Tengah

“Kami turut prihatin atas merosotnya Elektabilitas PDIP karena menyerang Jokowi, salah satu cara agar suara PDIP tetap bagus tentu mempertahankan basis utamanya yaitu Jateng”ujar Amas

Amas menyebut Jangankan Jadi Gubernur, Jadi Bupati saja Megawati mau kok dalam sebuah statmennya di Republika 2015

Dikutip Republika CO.ID, JAKARTA — Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri menyatakan kesediaannya menjadi kepala daerah atau bupati. Menurut dia, dengan diterapkannya sistem desentralisasi atau otonomi daerah, kondisi di banyak kabupaten maupun daerah justru tidak membaik. Pun demikian dengan kabupaten atau provinsi pemekaran yang keadaannya memburuk.

“Kalau dengan diterapkannya otonomi daerah ternyata kondisi kabupaten tidak lebih baik, saya mau jadi bupati deh,” ujar ketua umum PDIP tersebut saat memberikan kuliah presiden di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Jakarta, Kamis (28/5).

Megawati tidak peduli dengan anggapan orang ketika melihatnya ‘turun jabatan’ menjadi bupati. Baginya, yang terpenting otak dan hati berpikir untuk negara. Dia menjelaskan, ketika negara dalam keadaan krisis dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tidak disalurkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kabupaten dan provinsi tidak bisa berbuat apa-apa. “Kondisi ini mungkin saja terjadi,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta pada para calon kepala daerah yang menduduki orang nomor satu di daerah supaya memastikan ada potensi ekonomi di wilayah yang akan dipimpinnya. Peluang itu, kata dia, harus bisa digarap setidaknya selama lima tahun dia menjabat sebagai kepala daerah.

Sementara untuk daerah yang ingin dilakukannya pemekaran, kata Mega, hal itu boleh dilakukan asalkan ada wilayah dan aspirasi.

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *