PKN Dan Safari Anas Urbaningrum

 

PKN Dan Safari Anas

Oleh : Abdullah Amas

(Koordinator JAM-HMI/Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam, Ketua Umum DPP Aliansi Pemuda Nasional/APN)

ANAS Urbaningrum terus melakukan safari ke daerah-daerah. Sambutan warga antusias. Insfrastruktur Partai Kebangkitan Nusantara luar biasa diluar dugaan terbangun. Banyak juga dari unsur Perhimpunan Pergerakan Indonesia, Sahabat Anas Urbaningrum, Eks Demokrat, Alumni HMI, GMNI dan seterusnya. Wajar juga banyak Alumni HMI begitu setia ke Anas, dulu Anas saat di KPU dan Demokrat selalu mendahulukan tamu dari HMI. “Ini ada Kyai dari jauh”kata Anas ketika dulu saat masih HMI saya menemui beliau di ruang Ketua Fraksi Partai.

Anas mengguncangkan perhatian politik Indonesia. Soal Pilpres arahnya seperti terlihat ke Prabowo. Tentu ini menjadi perhatian lawan politiknya seperti SBY. Entah bisa menyatu atau berbeda pilihan Capres masih kita duga-duga.

Kunjungan Anas ke daerah lumayan mempesona. Nyaris di semua daerah dan provinsi yang nyambut tidak hanya pengurus PKN tapi juga KAHMI dan sering Anas membuat acara khusus dengan KAHMI dan HMI.

Anas Urbaningrum terus melakukan safari. Berbagai potret kuliner daerah dan kunjungan sahabat ke rumahnya kerap ia potret dan bagikan. Semacam pelepasan besar-besaran karena hal seperti ini era gadget belum secanggih dulu saat dia masih di “tempat” berbeda

Anas menunjukkan dia masih penuh tenaga, dia terus menyapa jalanan demi jalanan, sembari mungkin sesekali melihat survey terhadap Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Anas memperdalam pengamatannya terhadap dunia luar dan partai yang dia ikut support dari dalam ‘gua persembunyian’yang baru kurang lebih setengah tahun dia bebas, dia telah selesai uzlah, menikmati durian dan merasakan bahwa tugasnya masih panjang sebagai Politisi, dia belum boleh nyaleg secara hukum tapi sebagai orang yang khusyuk karena lama menyepikan diri dari dunia luar, dia amat layak mendoakan bagi yang tengah bertarung.

Kita telah melihat Anas yang kuat, dia kembali ke arena balapan politik dan sepertinya bakal menebas lawannya dimasa lalu atau mungkin cukup dia menunjukkan pada lawannya bahwa dia tidak membusuk

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *