Politisi PSI Ini Nilai Kaesang Layak Masuk Kabinet

Politisi PSI Ini Nilai Kaesang Layak Masuk Kabinet

Politisi PSI dr. Andre Yulius mendorong Kaesang masuk ke Kabinet Jokowi mewakili PSI ditengah isu pergantian menteri di Kabinet mencuat dan sedang santer yang bakal diganti adalah Menteri Pemuda Olahraga dan Menteri Pertanian.

“Kami mendorong Ketua Umum PSI Mas Kaesang untuk dipilihkan Presiden di posisi Menteri mewakili PSI pada Kabinet Kerja”ujar dr. Andre Yulius

Sangat Butuh

Caleg DPRD Jatim dapil Sidoarjo ini menyebut PSI amat perlu makin banyak kursi di kabinet karena untuk menunjukkan ke masyarakat betapa hebatnya kalau pilih PSI karena menteri dari kader PSI prestasinya A sampai Z

Sebelumnya dikabarkan Presiden Jokowi akan mengganti Menteri Pertanian

“Ya (reshuffle) konsekuensinya. Gitu ya,” kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Dia menyampaikan akan menunggu arahan Presiden Jokowi usai menerima surat pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo. Jika disetujui, maka akan diterbitkan keputusan presiden (keppres) pemberhatian Syahrul Yasin Limpo dari jabatan Mentan.

“Sebagai tindaklanjut (surat pengunduran diri) ini tentu saja kita akan segera menindaklanjuti. Nanti saya menunggu arahan Bapak Presiden kemungkinannya adalah tentu karena sudah mengundurkan diri akan diterbitkan keppres pemberhentian,” jelasnya.

Pratikno menuturkan Jokowi akan segera mencari sosok yang akan mengisi posisi Mentan. Dia menekankan hal tersebut merupakan keputusan dan hak prerogatif Jokowi.

“Tentu saja kita harus mencari orang yang melaksanakan tugas sebagai Menteri Pertanian,” ujar Pratikno.

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *