Prabowo Dan Madura Di Mata ATUM Institute

Oleh : Abdullah Amas

(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Warga Madura tidak mencari siapa sosok yang berasal dari mereka tapi siapa sosok yang kerja nyata membangun Madura. Kita tahu di lingkaran Prabowo banyak yany telah membangun Madura. Misal Bambang Haryo dengan perusahaan Kapalnya, Banyaknya Tokoh Asal Madura ikut membersamai Prabowo misal Supriyatno, Mantan Ketua DPD Gerindra Jatim sekaligus Mantan Ketua Pemuda Tani, Bahkan DPR-RI sosok Imron Amin yang merupakan Tokoh Gerindra adalah keturunan Syaikhona Cholil dari Madura yang amat melagenda dan jadi rujukan para Ulama Nusantara.

Prabowo pun selalu menang tiap pilpres di Madura. Bahkan kini rame di Tiktok logat Madura kurang lebih begini “duar, meledak, Pokoknya pilih Prabowo Macan Asia”

Karakter Prabowo dan petinggi Gerindra seperti Ketua Harian Prof. Dasco, Muzani dan lainnya juga mirip karakter orang Madura : tegas, lugas, penuh persahabatan dan loyal dalam berbagi utamanya pada orang yang bekerja bersamanya untuk negeri.

Madura bukan sekedar Madura saja tapi di seluruh Jawa Timur nyaris 60 persen adalah orang Madura seperti di Malang contohnya, Lumajang, daerah Tapal Kuda. Di pedesaan mengenal sosok Prabowo, kita juga mengenal Anwar Sadat Ketua Gerindra Jatim berasal dari sebuah Pesantren Besar yang mana Pesantren tersebut banyak santri berasal dari Madura. Kalau tak salah Anwar Sadat juga berdarah Madura

Gus Dur yang banyak massanya di Madura juga memuji Prabowo sebagai orang Paling Ikhlas di negeri ini.

Madura juga merupakan basis kuat Partai Gerindra. Di kabupaten Bangkalan salah satunya misalkan sudah dua kali Ketua DPRD nya berasal dari Gerindra, Partai Prabowo yang lain seperti Partai Bulan Bintang (PBB) misalkan lumayan mengakar di Kabupaten Pamekasan

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *