Prof. Sufmi Dasco, Sosok Pemikir, Penikmat Hidup Dan Petarung

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Berpikir kenegaraan sembari menikmati hidup. Itulah sosok Prof. Sufmi Dasco Ahmad. Gelombang covid kala itu membuat Prof. Sufmi Dasco tanggap menggerakkan lintas partai di DPR membuat Satgas DPR Lawan Covid. Jreng..! Wakil Ketua DPR-RI langsung yang mimpin bro. Dia serius tapi juga menikmati selalu ada berkah dibalik cobaan hidup. Dia memang sempat terkena covid. Tapi dia menikmati hidup dengan menemukan sebagian solusi untuk dibagikan ke rakyat. Seperti ramuan anti covid, membela cara Dokter Terawan atasi covid dan seterusnya. Itu cara Prof. Sufmi Dasco menikmati hidup dengan berbagi, mungkin ada sisi dia menikmati hidup dengan membuat video klip lagu, tapi sisi dia lebih menikmati hidup adalah berbagi dan menjaga keutuhan bangsa. Beliau adalah lautan cinta yang menjaga daratan hati para anak bangsa diberbagai sisi. Kelompok agamis dan nasionalis dia rangkul. Dia terus menikmati hidup dengan mengecat dan memperindah rumah Indonesia Raya.

Dia juga petarung bahkan melahirkan banyak petarung. Dia petarung di semua sisi kehidupan dia. Di dunia pendidikan dia sampai jadi rektor. Di dunia musik dia petarung bersama musisi lain seperti Melly Goeslow dan penyanyi pop lain. Beliau romantis sekaligus petarung

Dia terus menjaga kibaran sisi – sisi hidupnya, sebagai pemikir, petarung sekaligus penikmat hidup. Sebagai pemikir dia lahirkan jiwa penuh kreatifitas, sebagai petarung dia ajarkan hidup haruslah penuh kreasi dan sebagai penikmat hidup dia ajarkan terus berselancar ditengah ‘gelombang dan hiu’ tantangan kehidupan dengan tenang.

Check Also

Seketaris Gerindra DKI Pertanyakan Statment Anies Mau Mengembalikan Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Rani Mauliani mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang mengatakan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *