Prof. Yusril Sampaikan PBB Optimistis Lolos Ke Senayan, ATUM Institute : Bakal Ada Efek Kejut Yuri-Kenia

Prof. Yusril Sampaikan PBB Optimistis Lolos Ke Senayan, ATUM Institute : Bakal Ada Efek Kejut Yuri-Kenia

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra optimistis PBB bisa lolos masuk ke Senayan pada Pemilu 2024. Yusril bertekad membawa PBB meraih 4 persen lebih suara nasional sehingga bisa melangkah ke Senayan.

“Bukan hanya saya, tetapi juga para calon anggota legislatif (caleg) PBB dari berbagai daerah di Indonesia merasa optimistis bahwa partai ini bakal mencapai hasil gemilang dalam Pemilu mendatang,” ujar Yusril kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Yusril mengatakan, pihaknya terus melakukan konsolidasi dengan seluruh kader dan caleg PBB di semua tingkatan. Terbaru, kata dia, melakukan konsolidasi dengan caleg DPR dari PBB secara daring pada 26 Desember 2024.

“Para caleg PBB juga yakin mampu lolos ambang batas parlemen 4 persen. Hal ini bukanlah impian, melainkan kenyataan yang wajib dicapai,” tandas Yusril.

Untuk mencapai target tersebut, Yusril telah berupaya membangun citra PBB sebagai partai yang inklusif, memperkuat program-program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan menjalankan kampanye yang transparan dan efektif. Bahkan, Yusril terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperluas dukungan kepada PBB.

“Termasuk meningkatkan sinergi dengan berbagai kalangan, seperti partai-partai lain, dalam upaya memperluas basis dukungan PBB,” ungkap Yusril.

Yusril juga menyebutkan, sejumlah survei opini publik telah menunjukkan adanya peningkatan popularitas PBB saat ini. Apalagi, kata Yusril, para caleg makin masif dan intensif melakukan kampanye untuk mendapatkan dukungan yang lebih besar dari pemilih di seluruh Indonesia.

“PBB juga memiliki program bahan pokok murah dan pendidikan murah. Hal ini bukan hanya janji semata karena setiap elemen PBB di parlemen nantinya akan bekerja untuk itu,” ungkap Yusril.

Lebih lanjut Yusril mengatakan, PBB juga mendukung program pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yakni makan siang dan minum susu gratis. Menurut dia, program tersebut bisa meningkatkan gizi masyarakat Indonesia sehingga menciptakan generasi yang cerdas.

“Kita optimistis dengan program ini, masyarakat melihat kami tidak hanya sekadar membangun bangsa melalui infrastruktur, tetapi juga membangun SDM Indonesia untuk jangka panjang,” tutur Yusril.

Untuk itu, Yusril beserta jajarannya di PBB bakal bekerja keras menyampaikan program unggulan yang bukan hanya kepentingan partai tetapi juga untuk masa depan Indonesia.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kita dan para caleg PBB, serta seluruh tim kampanye bekerja. Semangat optimis mereka menjelang Pemilu 2024 menjadi dorongan tambahan dalam perjalanan menuju pencapaian untuk lolos batas parlemen bukan mimpi, tetapi kenyataan,” pungkas Yusril.

Sementara itu Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas sampaikan bakal ada efek kejut Yuri dan Kenia

“Ada dua sosok Muda Yuri dan Kenia, ini akan menjadi pengayaan figur muda baru ditengah masyarakat sekaligus mendongkrak citra PBB secara sangat signifikan sebagai Partai Keluarga Kaum Muda Indonesia”pungkas Amas

Check Also

Mata Air Ideologi, Militansi Dan Kepintaran Siasat Partai, Khususnya Jelang Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Peran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *