Sayap Perempuan Dan Kesehatan APN Suarakan Anti Rokok Saat Berkendara Di Jalan Raya

Sayap Perempuan Dan Kesehatan APN Suarakan Anti Rokok Saat Berkendara Di Jalan Raya

“Anti Rokok saat Berkendara di Jalan Raya” merupakan wujud kepedulian Forum Sayap Perempuan dan Kesehatan APN untuk mengajak dan mengingatkan kepada pemakai jalan tentang etika berkendara.

“Sikap saling menghargai sesama pengguna jalan tentu menjadi hal yang utama. Peraturan yang memuat tentang bahaya merokok saat berkendara merujuk dari UU nomor 22 tahun 2009, yang secara spesifik diatur dalam pasal 6 huruf C berbunyi; “Pengemudi dilarang merokok dan melakukan aktifitas lain yang mengganggu konsentrasi ketika sedang mengendarai sepeda motor”ujar Cahayani, Jubir Forum Orsap Kesehatan Dan Perempuan APN (Aliansi Pemuda Nasional)

Merujuk pada aturan tersebut maka kampanye dengan headline “#Stop Egois di Jalan” yang dilakukan dengan membentangkan spanduk serta membagikan stiker ini sebagai bentuk persuasif dalam upaya untuk mengurangi resiko bahaya rokok yang berdampak bagi pengendara yang merokok maupun bagi pengendara lainnya. Kerugian yang dihasilkan dari merokok sambil berkendara tidak hanya menyangkut masalah konsentrasi saja, namun beberapa kasus telah terbukti bahwa merokok sambil berkendara tanpa disadari memberikan dampak yang berbahaya dan merugikan bagi orang disekitarnya.

“Mari kita gencarkan penyadaran bagi pengguna jalan untuk tidak merokok saat berkendara di jalan raya demi terwujudnya keselamatan bersama dan menumbuhkan rasa saling menghargai sesama pengguna jalan.
“Tuturnya

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *