Sekjen PBB Afriansyah Tak Tertarik Ganjar Dijadikan Cawapres Koalisi Prabowo

Sekjen PBB Afriansyah Tak Hiraukan Opini Duet Prabowo-Ganjar, Loyal Arahan Jokowi-Prabowo

Partai Bulan Bintang (PBB) turut mengomentari wacana duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang kembali mengemuka. Sekjen DPP PBB, Afriansyah Noor mengatakan, partainya memberi masukan dua nama untuk menjadi cawapres Prabowo.

Pertama, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, yang belakangan memang banyak pula dibicarakan publik dalam bursa cawapres Prabowo. Sayangnya, Ganjar bukan nama kedua yang jadi usulan PBB untuk cawapres Prabowo.

mengungkapkan, nama berikutnya yang PBB sarankan tidak lain Wali Kota Solo atau putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Tentu, ia menekankan, jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan judicial review usia minimal cawapres menjadi 35 tahun

“Alternatif kedua adalah jika konstitusi memungkinkan, Pak Wali Kota Solo, Mas Gibran untuk jadi pendamping Pak Prabowo,” kata wakil menteri ketenagakerjaan (wamenaker) tersebut kepada Republika.co.id di Jakarta, Jumat (22/9).

Meski begitu, Afriansyah menegakan, jika dua orang nama yang diusulkan PBB ini tidak bisa pilihan sepenuhnya diserahkan kepada Prabowo. PBB memberi kewenangan Prabowo sebagai capres yang didukung untuk memilih.

Apalagi, sosok cawapres, jika terpilih nanti merupakan orang yang akan mendampingi Prabowo. Karena itu, PBB menyerahkan sepenuhnya Prabowo untuk memilih pendampingnya jika Yusril maupun Gibran tidak jadi dipilih. “Jadi, kita serahkan semua kepada Pak Prabowo,” ujar Afriansyah.

Menurut Afriansyah, siapa pun sosok yang dipilih sebagai pendamping Prabowo maka hal itu merupakan hak pribadi capres Partai Gerindra tersebut. Atas dasar itu, PBB tetap memberikan dukungan 100 persen kepada Prabowo.

Check Also

Seketaris Gerindra DKI Pertanyakan Statment Anies Mau Mengembalikan Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Rani Mauliani mempertanyakan maksud Anies Baswedan yang mengatakan akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *