Sifat Khianat Tak Punya KTP, Anies Pribadi ‘ditulung malah menthung’ Kata Falsafah Jawa

 

Oleh : Abdullah Amas
(Direktur Eksekutif ATUM Institute)

Ramai pemberitaan Surya Paloh kini ogah-ogahan dukung Anies karena makin sadar perilaku Anies bak Malin Kundang. Ya dulu dibantu Prabowo malah kurang adab ke Prabowo. Istilah Jawa ‘Ditulung Malah Mentung’. Bayangkan Jokowi ketika melawan Prabowo didebat Pilpres 2019 masih sempat bilang bahwa persahabatan Dia dan Prabowo ibarat rantai yang tak akan pernah putus berbeda dengan rantai sepeda. Tapi Anies didebat sosok yang hilang etika dan moral atau kehormatan ini marah mengajari Prabowo dan Publik soal Etika dan Kehormatan. Ditambah perkataan didepan Prabowo itu disertai tatapan mata penuh kebengisan seolah Prabowo tak ada jasa bagi dirinya.

Suara NasDem diberbagai survey yang kelabakan menghadapi sesama rekan koalisi yaitu PKS tentu menjadi bagian dari kejengkelan Paloh sendiri bahkan berujung pada baku hantam antara internal Koalisi. Seperti diketahui Muhammad Ali dari NasDem mengecam pernyataan Sudirman Said terkait suatu hal. Kita tahu bagaimanapun pemberitaan jelang pemilu 2004 dulu disebutkan bahwa Sudirman Said pernah jadi Anggota Dewan Pakar DPP PK – Sejahtera. NasDem patut risau karena suara pemilih Jokowi pada lari dari NasDem ke Partai Pro Jokowi seperti Gerindra. Kita ketahui suara Gerindra kali ini dibanyak survey sudah melewati PDI-Perjuangan. Ditambah bocoran alus Majalah TEMPO menyebut barisan Ibu Iriana istri Jokowi juga sudah dekat dengan Gerindra

Sungguh merisaukan juga berbagai langkah ugal-ugalan Tim Anies, satu-satunya Capres yang tak bisa mengkondisikan Tim Puncaknya, tak ada keseriusan dalam banyak hal, Anies terlalu memaksakan diri maju Pilpres sampai berkhianat ke Prabowo. Dia lupa dulu menang Pilgub DKI Jakarta karena dibantu dana habis-habisan dari Prabowo. Dia lupa bahwa Pilgub DKI salah satu faktor kuatnya adalah perjuangan Kader Gerindra se Indonesia menyokong Anies seperti dana kampanye dan saksi. Tapi Sifat Khianat Tak Punya KTP. Sikap khianat mirip rekan sejawatnya di Timnya yaitu Sudirman Said yang dulu dibantu Prabowo saat Pilgub Jateng. Kini satu barisan dengan Anies untuk khianati orang yang pernah berjasa ke mereka.

Check Also

Gus Teguh : Berkurban Sebagai Tanda Syukur

Mensyukuri nikmat adalah salah satu kewajiban yang sering kali terlupakan oleh manusia. Banyak dari kita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *