Singa Asia Junior Mengaum

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute)

GIBRAN mengaum bak singa Asia Junior. Dendamnya tuntas pada 01 dan 03 atas apa yang terjadi pada Prabowo. Kalau Prabowo masih mudah kasihan, tapi Gibran tidak. Dia pasti jaga dua seniornya Prabowo dan Jokowi. Prabowo dan Jokowi adalah seniornya yang ketika debat capres 2019 Prabowo dan Jokowi masih menjaga adab dan persahabatan di akhir debat, beda dengan Anies yang cari simpati dengan kalimat Prabowo saya cari tidak ketemu buat salaman. Kembali ke Gibran, soal membela seniornya, Pun demikian kala PDIP meremehkan Jokowi. Pembalasannya pasti selalu menarik. Jateng sudah pasti Ganjar terkubur, orang Pilgub kemarin Ganjar kerepotan dihajar Gerindra. Itupun kala Pilgub Ganjar didukung kekuatan PDIP yang belum terpecah-pecah.

Mahfud MD dan Imin ibarat ketapel 01 dan 03 tapi tak mampu menjangkau Gibran yang bak senjata drone. Tapi senjata drone mampu menangani dua ketapel itu dengan mudah. Berkali-kali Imin dan Mahfud dibuat tersungkur. Kelihatan Imin dan Mahfud MD emosional, literasinya minim, bawa contekan dan seterusnya. Bayangkan Mahfud MD dan Imin yang berasal dari dunia pergerakan sampai bawa contekan atau entah catatan atau apa.

Gibran sang singa asia junior jauh sebelumnya bilang “tenang Pak Prabowo, saya sudah ada disini”. Gibran tak menjamin tak ada serangan tapi menjamin pasti ada serangan balik dan perhitungan keras pada tiap serangan. Alhasil Mahfud MD dan Imin tersungkur, rubuh berkali-kali. Mahfud MD sampai pagipun tetap rewel karena debat kemarin, Mahfud MD dan Imin jelas makin ruwet, pengetahuan tentang energi, pertanahan, ekonomi, militer makin menganga lebar betapa buramnya pengetahuan 01 dan 03.

Debat capres dan cawapres sejatinya membuka kita untuk membaca isi hati dan pengetahuan para calon pemimpin. Mahfud MD dan Imin akhirnya kita tahu miskin pengetahuan terkhusus militer, ekonomi, pertanahan, lalu juga miskin moral karena suka menyerang tanpa data dan tak masuk ke tema debat, angkuh, tidak responsif kala ada anggota KPU tersungkur di acara debat untuk ditolong. Itulah kelakuan 01 dan 03

Pilpres 2024 melahirkan Singa Asia Junior : Gibran

Check Also

Sang Musisi, Tuntas Dan Selesai Jalankan Semua Amanat Prabowo, Termasuk Dari Koordinator Tim Strategis TKN Hingga Tim Sinkronisasi

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Saya terus pelajari semakin dalam hal yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *