Sri Meisista Terpilih Jadi Ketua Umum PB – KOHATI 2023-2025

Sri Meisista Terpilih Jadi Ketua Umum PB – KOHATI 2023-2025

Musyawarah Nasional (Munas) Korps HMI-Wati (Kohati) ke-XXV di Pontianak telah selesai dilaksanakan. Dalam Munas tersebut, Sri Meisista terpilih sebagai Ketum Umum KOHATI Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023-2025 pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dikutip dari Suara Jayapura, Sebelum Sri Meisista ditetapkan sebagai Ketum Kohati PB HMI terpilih, pembacaan hasil pemungutan suara di Munas Kohati yang dimenangkan oleh dirinya tersebut sempat tertunda, namun pada akhirnya forum dibuka

Diketahui, proses pemungutan suara Ketum PB HMI berlangsung pada Sabtu, 2 Desember 2023 dengan hasil dimenangkan oleh Sri Meisista dengan perolehan 52 suara. Namun terjadi situasi yang tidak diharapkan sehingga membuat forum belum memutuskan Sri Meisista sebagai ketua terpilih melalui pembacaan surat keputusan. Pada Minggu 3 Desember 2023, forum kembali dibuka dan dibacakan surat keputusan menetapkan Sri Meisista sebagai formateur Kohati PB HMI terpilih.

Dalam Munas tersebut, Sri Meisista menang dengan perolehan 52 suara menumbangkan kandidat lainnya dalam perebutan kursi Ketum Kohati PB HMI selama periode 2023-2025. Dengan kemenangan telak tersebut, memastikan tidak ada putaran kedua dalam pemilihan Ketua Umum Kohati PB HMI.

Sri Meisista meninggalkan suara lawan-lawannya dengan telak antara lain Iik Nurul Fatimah yang hanya mengantongi 38 suara dan dua kandidat diurutan ketiga Reza Purnama dan Fri Fia Yulanda masing-masing didukung suara yang sama, 32 suara.

Dengan Kemenangan tersebut, menjadikan Sri Meisista kohati pertama dari HMI Cabang Palu yang menjabat sebagai Ketum Kohati PB HMI.

Kemenangan Sri Meisista tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Umum Badan Koordinasi HMI Sulawesi Tengah, Alief. Kemenangan Sri Meisista menegaskan bahwa Sulawesi Tengah, khususnya Kohati HMI Cabang Palu bisa bersaing di kanca nasional.

“Perlu diapresiasi karena dari HMI Cabang Palu menorehkan sejarah mampu bersaing di kanca nasional,” katanya pada Minggu, 3 Desember 2023.

“Harapannya ketika HMI dipegang berasal dari Indonesia Timur, maka pemerataan program kerja hingga aktivitas ke-HMI-an bisa merata, bukan jawa sentris,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Jaringan Alumni Muda Himpunan Mahasiswa Islam (JAM-HMI) Abdullah Amas menyebut Kongres KOHATI kali ini sangat menentukan perkaderan di Tahun-Tahun menegangkan baik Tahun Politik maupun ancaman krisis global yang dekat.

 

“KOHATI juga harus bersama elemen perempuan lain ikut mengedukasi dan membantu masyarakat menghadapi ancaman stunting, Ketahanan Pangan dan lain sebagainya”ujar Amas yang juga merupakan Seketaris Jendral DPP Partai Berkarya sekaligus Mantan Wasekjen PB HMI ini

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *