Survey Lembaga Ini Sebut Gerindra Pimpin DPR-RI

Survey Lembaga Ini Sebut Gerindra Pimpin DPR-RI

Gerindra adalah partai utama pengusung pasangan Prabowo-Gibran. Melejitnya elektabilitas pasangan dengan nomor urut 02 tersebut memberikan coattail effect bagi Gerindra, Gerindra mengalahkan PDI-Perjuangan

 

Sementara itu pada jajaran papan tengah, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diperkirakan bakal melenggang ke Senayan.

 

PSI yang digawangi putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, itu menembus ambang batas parlemen dengan meraih elektabilitas 4,3 persen.

 

“Elektabilitas Gerindra teratas dalam konstelasi pemilu legislatif, dan di jajaran papan tengah PSI diprediksi lolos menuju Senayan,” ungkap Direktur Eksekutif Data Riset Analitika Nana Kardina di Jakarta.

 

Menurut Nana, pemilu kali ini yang didominasi soal Pilpres membuat partai-partai yang kurang memiliki asosiasi dengan capres-cawapres harus bekerja lebih keras lagi.

 

Di antara tiga pasangan capres-cawapres, hanya sedikit yang berkaitan dengan partai pengusungnya.

 

 

Sementara itu Direktur Eksekutif ATUM Institute Abdullah Amas menyebut bahwa 2024 menjadi puncak gelombang dukungan rakyat dan zaman ke Partai Gerindra.

 

“Sebetulnya kalau kita perhatikan di tiktok telah nampak bahwa dukungan millenial dan gen-Z ke Partai Gerindra karena semua kekuatan muda Gerindra bekerja, ada TA DPR-RI yang aktif di tiktok kampanyekan Prabowo dan seterusnya. Gerindra juga di Facebook paling banyak dibela orang dengan tulisan-tulisan menarik, hal ini mungkin Gerindra diatas PDIP, PKB, NasDem dan banyak partai lainnya, Gerindra dianugerahi pembela-pembela di medsos yang hebat-hebat sehingga pesan Gerindra dan Prabowo mudah diterima di akar”tegasnya

 

Apalagi di era medsos seperti saat ini, lebih mudah lagi publik menerima informasi

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *