Tommy Suharto Didorong Pimpin Golkar 2024

Tommy Suharto Didorong Pimpin Golkar 2024

Golkar saat ini ada perubahan orientasi kepemimpinan sehingga semua kader mempunyai peluang menjadi Ketua Umum Golkar.
Putra Presiden Republik Indonesia ke-2 Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, dinilai memiliki peluang untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar bila terjadi Musyawarah Nasional yang direncanakan setelah Pemilu 2024.

Sejauh ini, muncul sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju mencalonkan diri menggantikan Airlangga Hartarto. Mereka adalah Ridwan Kamil, Bahlil Lahadalia, Bambang Soesatyo alias Bamsoet dan Ridwan Hisyam. Namun harus diketahui bersama bahwa Golkar saat ini ada perubahan orientasi kepemimpinan sehingga semua kader mempunyai peluang menjadi Ketua Umum Golkar.

 

“Golkar sekarang tidak lagi berorientasi pada tokoh, tapi pada kader. Dengan melihat Golkar yang berorientasi pada kader, ini peluang bagi kader-kader Golkar, siapapun dia. Ini pintu masuk, andaikata Mas Tommy mau masuk,” kata Guru Besar Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat Prof DR I Gde Pantja Astawa SH MH, dalam keterangannya, kala itu, Rabu (02/08/2023).

Sementara itu Tri Joko Susilo, Staf Khusus Tommy Suharto menyebut peluang Tommy Suharto memimpin Golkar 2024 amat terbuka karena tanpa figuritas, Golkar akan terus mengalami senja penurunan.

“Kami mendorong Pak Tommy maju Ketum Golkar karena kalau tidak ya Golkar bisa kehilangan separuh pemilihnya tanpa daya tarik Tokoh Kharismatik”tegasnya

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *