Wow KOHATI Terancam Dualisme, Nih Ketum Terpilih Versi Cerita Lain

Wow KOHATI Terancam Dualisme, Nih Ketum Terpilih Versi Cerita Lain

Reza Purnama terpilih menjadi Ketua Umum Korps HMI Wati (Kohati) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Periode 2023-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-XXV Korps HMI-Wati di Hotel Grand Kartika Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (5/12/2023).

Terpilihnya Reza Purnama tersebut setelah dinamika yang cukup panjang dalam forum yang berlangsung mulai 25 November 2023 hingga 5 Desember 2023. Perempuan kelahiran Jambi itu mendapatkan 118 dari 219 suara dan ditetapkan menjadi formatur atau ketua umum Kohati.

Sedangkan yang terpilih jadi Mide Formature I Iik Nurul Fatimah Cabang Bandung dan Mide Formature II Fifti Ayu Lestari Kosam Cabang Kendari. Adapun perolehan suara pada putaran pertama sebagai berikut: Reza Purnama (32), Wahyu (3), Riska (13), Iik Nurul F (38), Fifty Ayu (26), Masnia ahmad (9), Dri Fia Yulanda (32), Nirwana (10), Dini Yuliana (5), Sri Meisista (51), dan Niswah (0).

Jumlah keseluruhan 219 suara. Kemudia pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua karena tidak ada yang memperoleh 50 persen plus 1 suara. Lalu didapatkan hasil sebagai berikut: Reza Purnama 118 suara, Iik Nurul Fatimah 0 suara, Fifty Ayu 0 suara, Dri Fia Yulanda 0 suara, dan Sri Meisista 0 suara.

Ucapan Selamat

“Selamat dan sukses atas diselenggarakannya Musyawarah Kohati ke-25 yang dilaksanakan di Pontianak, yang telah melahirkan pemimpin baru yang di nakhodai oleh Reza Purnama sebagai Formatur Kohati PB HMI periode 2023 – 2025, didampingi oleh mide Formatur I Iik Nurul Fatimah dan mide Formatur II Fifty Ayu Lestari Kosam,” kata Mantan Wabendum Kohati PB 2018-2020 Yohanna Murtika yang kini Sekjen DPP Partai Garuda

Dia berpesan kepada Formatur dan Mide Formatur yang terpilih agar bisa menjaga indepedensi Kohati, menaati pedoman dasar Kohati, dan mampu mencetak Kohati-Kohati yang unggul demi Indonesia Maju.

“Tetap rendah hati, karena ini bukan akhir dari segalanya, namun ini adalah langkah awal dari sebuah perjuangan. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Zaza, Iik, dan Fifty. Bahagia HMI, Jayalah Kohati. Yakin Usaha Sampai,” pungkasnya.

Check Also

Keunggulan Konsolidasi Serta Penguatan Oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Dalam Menghadapi Pilkada

Oleh : Abdullah Amas (Direktur Eksekutif ATUM Institute) Prof. Dasco merupakan Ketua Harian Partai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *