Zainudin Amali Mestinya Dijebloskan Ke Penjara KPK Dan Mundur Dari Wakil Ketua PSSI

Zainudin Amali Mestinya Dijebloskan Ke Penjara Dan Mundur Dari Wakil Ketua PSSI

 

Kasus pertama yang menyeret nama Zainudin ialah kasus suap sengketa Pemilihan Kepala Daerah yang membuat Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar dihukum penjara seumur hidup. Melalui percakapan BBM, Akil dan Zainudin diduga melakukan negosiasi soal pengurusan sengketa Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 2014. Ada permintaan uang Rp 10 miliar dari Akil ketika itu.

Zainudin mengakui adanya percakapan dengan Akil seusai diperiksa KPK pada 20 Januari 2014. Ia tidak membantah kabar bahwa Akil meminta Rp10 miliar untuk memenangkan pasangan calon Soekarwo-Syaifullah Yusuf. Namun, ia mengaku percakapan itu hanya gurauan. “Tidak ada negosiasi, (arahan itu) kayak kita lagi bercanda-bercanda gitu,” ujar dia setelah diperiksa di KPK, kala itu.

Zainudin Amali, juga pernah terseret kasus korupsi di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Tersangka dalam kasus itu ialah Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Waryono Karno.

Penyidik KPK pernah menggeledah ruang kerja dan rumah anggota Komisi Energi DPR itu di Jakarta pada Januari 2014. KPK menengarai ada jejak-jejak tersangka di kedua tempat tersebut. “Saya kira itu juga sudah terbuka ya informasinya,” kata Febri.

Tak Berintegritas

Ketua Jaringan Masyarakat Tumpas Korupsi (JAMTAK) Wardatul Hasanah mendorong PSSI bersih-bersih dari figur bermasalah.

“PSSI membiarkan hadirnya sosok seperti ini sama saja menyiapkan bom waktu bagi masa depan PSSI”tegasnya

Check Also

KAUP Berqurban, ATUM Institute Ungkap Makna 3 Sila Dari Pancasila Atas Hakikat Berkurban

KAUP yang merupakan wadah Alumni Universitas Pancasila menyelenggarakan Acara Berkurban   KAUP seperti diketahui dipimpin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *